Ahad 10 Mar 2024 11:21 WIB

Brentford Berhasil Meredam 'Kegilaan' Arsenal Mencetak Banyak Gol

Arsenal mencetak banyak gol dalam tujuh pertandingan terakhir.

Red: Didi Purwadi
Pelatih Brentford, Thomas Frank, memuji permainan timnya menghadapi Arsenal di laga Liga Primer Inggris.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pelatih Brentford, Thomas Frank, memuji permainan timnya menghadapi Arsenal di laga Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Brentford Thomas Frank menilai Kai Havertz seharusnya mendapatkan kartu merah sebelum penyerang asal Jerman itu mencetak gol kemenangan 2-1 untuk Arsenal pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-28 di Stadion Emirates, Ahad dini hari WIB.

Brentford dipaksa menyerah 1-2 dari tuan rumah Arsenal di laga Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, Ahad (10/3/2024) dini hari WIB. Meski menelan kekalahan, pelatih Thomas Frank tetap memuji penampilan timnya yang sudah berusaha keras untuk mengimbangi permainan tim sekelas Arsenal.

"Mentalitas, usaha, perubahan, kepribadian yang ditunjukkan tim ini seharusnya membuat semua fans Brentford sangat bangga,'' kata Frank, sebagaimana dilansir dai laman resmi Brentford, Ahad.

''Betapa kerasnya mereka berjuang untuk mendapatkan hasil itu sungguh luar biasa, melawan tim yang sedang dalam performa terbaiknya di Liga Premier,'' katanya.

''Semua orang, memang benar, memuji Arsenal bahwa mereka telah mencetak banyak gol dalam tujuh pertandingan terakhir,'' ujar Frank. ''Dan, kami berhasil membatasinya pada jumlah yang sangat, sangat, sangat minimum.''

Meski demikian, Thomas Frank mengecam Kai Havertz seharusnya mendapatkan kartu merah. Penyerang asal Jerman itu mencetak gol kemenangan 2-1 untuk Arsenal pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-28.

''Tentu saja, sangat jelas bahwa Havertz harus mendapat kartu kuning kedua kemudian kartu merah dan tidak bisa mencetak gol kemenangan,'' katanya. ''Kami kemudian akan bermain 11 lawan 10. Dan, itu akan memberi kami peluang lebih besar untuk memenangkan pertandingan.'' 

Havertz sejatinya diganjar kartu merah sebelum mencetak gol kemenangan pada menit ke-86. Sekitar 20 menit sebelum gol itu terjadi, Havertz melakukan pelanggaran diving terhadap pemain Brentford Nathan Collins.

Usai melakukan diving, dua pemain Brentford Ivan Toney dan Vitaly Janelt mengejar wasit Rob Jones untuk melakukan protes. Namun, Havertz tetap melenggang tanpa hukuman dari wasit.

 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement