Senin 11 Mar 2024 01:33 WIB

Klopp Ungkap Alasan Meninggalkan Salah di Bangku Cadangan

Mohamed Salah belum pernah tampil sebagai starter sejak awal 2024.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Didi Purwadi
Mohamed Salah.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Mohamed Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jurgen Klopp mengungkapkan alasan meninggalkan Mohamed Salah di bangku cadangan dalam pertandingan penting Liga Primer Inggris melawan Manchester City, Ahad (10/3/2024). Klopp mengungkapkan bahwa bukanlah keputusannya atau Mohamed Salah untuk menempatkan pemain sayap itu di bangku cadangan untuk pertandingan melawan Manchester City.

Salah masuk dari bangku cadangan saat kembali ke skuad Liverpool melawan Sparta Paraha pada Kamis. Pemain asal Mesir itu diinginkan oleh banyak orang untuk menjadi starter melawan City di Anfield.

Namun, Klopp malah memutuskan untuk memasukkan Salah di antara pemain pengganti dengan Harvey Elliott melanjutkan di sayap kanan. ''Kami bahkan tidak berpikir untuk dia memulai pertandingan. Ada hal-hal dalam hidup yang dapat Anda pelajari,'' ujar Klopp.

''Dan terakhir kali Mo kembali sedikit lebih awal dan kurang beruntung karena ia mengalami sedikit kemunduran," kata Klopp saat menjelaskan mengapa Salah tidak disebutkan dalam starting XI melawan City, Ahad (10/3/2024).

Klopp mengaku telah membicarakannya dengan sang pemain. "Tapi kami juga membicarakan hal itu dengan Mo. Itu bukan idenya, atau ide saya untuk memulainya hari ini. Ini akan menjadi pertandingan yang intens dan kami bisa memainkannya, itu sangat keren, tapi tidak, itu bukan keputusan besar," ujarnya. 

Salah belum pernah tampil sebagai starter di Liga Primer sejak kemenangan 4-2 Liverpool atas Newcastle United pada hari pembukaan tahun 2024. Mantan penyerang Chelsea dan Roma itu berharap bisa memberikan pengaruh dari bangku cadangan, setelah setuju untuk tidak menjadi bagian dari skuad Mesir di jeda internasional mendatang.

Sementara itu, Ibrahima Konate absen dalam seleksi setelah tertatih-tatih saat mengalahkan Sparta 5-1 di Liga Europa. Jarell Quansah menjadi starter di tempatnya bersama Virgil van Dijk dengan Conor Bradley dan Joe Gomez di sisi kiri dan kanan pertahanan.

Dengan masih absennya Alisson, Caoimhin Kelleher akan terus menjaga gawangnya setelah tampil mengesankan dalam beberapa pekan terakhir. Dominik Szoboszlai masuk ke lini tengah bersama Wataru Endo dan Alexis MacAllister. Sementara Elliott, Darwin Nunez, dan Luis Diaz menjadi tiga penyerang yang dinamis.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement