Senin 11 Mar 2024 01:39 WIB

Mendapat Sambutan Positif, Fuso eCanter Meluncur Pertengahan 2024

Sudah ada perusahaan yang berminat membeli truk listrik ini.

Red: Firkah fansuri
Fuso eCenter mendapat sambutan positif dari calon konsumen yang merupakan perusahaan-perusahaan.
Foto: Republika/Firkah Fansuri
Fuso eCenter mendapat sambutan positif dari calon konsumen yang merupakan perusahaan-perusahaan.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Fuso eCenter mendapat sambutan positif dari calon konsumen yang merupakan perusahaan-perusahaan. Director of Sales & Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), Aji Jaya mengatakan proses Proof of Concept (PoC) untuk eCanter mendapatkan sambutan positif dari berbagai perusahaan yang diberikan kesempatan untuk mencoba kendaraan niaga berbasis baterai tersebut.

Menurut Aji dari delapan company yang  diberikan Fuso eCenter  untuk dicoba di jalan (program PoC), responnya positif. “Bahkan sudah ada yang sangat berminat untuk melakukan pembelian unit ini,” kata Aji Jaya di Jakarta, akhir pekan lalu.

Baca Juga

Menurutnya KTB mendapatkan berbagai masukan positif yang sangat bermanfaat untuk perkembangan kendaraan niaga elektrik ini. 
Dengan berbagai masukan dan sambutan yang positif KTB menargetkan pertengahan tahun ini produk tersebut  dapat diluncurkan.

“Seperti yang kita katakan di pada kegiatan pameran otomotif tahunan, yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun lalu, bahwa pertengahan tahun ini kita akan launching (eCanter) dan kita berharap GIIAS tahun ini bisa launching,” kata dia..



Dalam pameran GIICOMVEC 2024, Fuso eCanter juga menjadi andalan KTB untuk dipamerkan. Tidak hanya eCanter, KTB Fuso pada ajang ini juga membawa lima unti andalan mereka seperti Varian Light Duty Truck (LDT), FUSO Canter FE 71, Varian Light Duty Truck (LDT), FUSO Canter Bus, Varian Medium Duty Truck (MDT), FighterX FN61 FL (6x2), Tractor Head yaitu Fighter X FN62F HD TH (6x4).


 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذْ قُلْتُمْ يٰمُوْسٰى لَنْ نَّصْبِرَ عَلٰى طَعَامٍ وَّاحِدٍ فَادْعُ لَنَا رَبَّكَ يُخْرِجْ لَنَا مِمَّا تُنْۢبِتُ الْاَرْضُ مِنْۢ بَقْلِهَا وَقِثَّاۤىِٕهَا وَفُوْمِهَا وَعَدَسِهَا وَبَصَلِهَا ۗ قَالَ اَتَسْتَبْدِلُوْنَ الَّذِيْ هُوَ اَدْنٰى بِالَّذِيْ هُوَ خَيْرٌ ۗ اِهْبِطُوْا مِصْرًا فَاِنَّ لَكُمْ مَّا سَاَلْتُمْ ۗ وَضُرِبَتْ عَلَيْهِمُ الذِّلَّةُ وَالْمَسْكَنَةُ وَبَاۤءُوْ بِغَضَبٍ مِّنَ اللّٰهِ ۗ ذٰلِكَ بِاَنَّهُمْ كَانُوْا يَكْفُرُوْنَ بِاٰيٰتِ اللّٰهِ وَيَقْتُلُوْنَ النَّبِيّٖنَ بِغَيْرِ الْحَقِّ ۗ ذٰلِكَ بِمَا عَصَوْا وَّكَانُوْا يَعْتَدُوْنَ ࣖ
Dan (ingatlah), ketika kamu berkata, “Wahai Musa! Kami tidak tahan hanya (makan) dengan satu macam makanan saja, maka mohonkanlah kepada Tuhanmu untuk kami, agar Dia memberi kami apa yang ditumbuhkan bumi, seperti: sayur-mayur, mentimun, bawang putih, kacang adas dan bawang merah.” Dia (Musa) menjawab, “Apakah kamu meminta sesuatu yang buruk sebagai ganti dari sesuatu yang baik? Pergilah ke suatu kota, pasti kamu akan memperoleh apa yang kamu minta.” Kemudian mereka ditimpa kenistaan dan kemiskinan, dan mereka (kembali) mendapat kemurkaan dari Allah. Hal itu (terjadi) karena mereka mengingkari ayat-ayat Allah dan membunuh para nabi tanpa hak (alasan yang benar). Yang demikian itu karena mereka durhaka dan melampaui batas.

(QS. Al-Baqarah ayat 61)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement