Selasa 12 Mar 2024 02:42 WIB

Xavi Yakin Performa Napoli Lawan Barcelona akan Berbeda Dibandingkan Leg Pertama

Barcelona menjamu Napoli pada leg kedua bermodal hasil imbang dari pertemuan pertama.

Red: Israr Itah
Laga Napoli vs Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.
Foto: AP Photo/Gregorio Borgia
Laga Napoli vs Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez meyakini performa Napoli sudah berbeda dibanding pertemuan pertama saat kedua tim bertemu pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Lluis Companys, Barcelona, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB. Dikutip dari Football Espana, Senin (11/3/2024), Xavi menilai Napoli terus menunjukkan perkembangan semenjak ditangani Francesco Calzona.

"Napoli telah berkembang dengan pelatih baru, lebih dinamis dan nyaman. Kehilangan (beberapa pemain) kami memang penting, tapi kami harus bersaing. Kami telah lebih baik di sana dan kami harus lebih baik di sini," kata Xavi.

Baca Juga

Xavi memperkirakan, Napoli berani bermain dari belakang dan memberikan tekanan tinggi. I Partenopei tidak berspekulasi, memiliki kualitas individu yang tinggi, serta tiga pemain di lini depan yang berkualita. 

"Ini pertandingan besar dan mereka merupakan tim yang hebat, juara Italia saat ini," tegasnya.

Pada pertemuan pertama, Napoli baru saja mengangkat Francesco Calzona sebagai pelatih kepala menggantikan Walter Mazzarri hanya 48 jam sebelum sepak mula kontra Barcelona. 

Mengenai pemain yang paling menarik perhatian, Xavi menilai gelandang Stanislav Lobotka sebagai pemain yang berpotensi merepotkan Blaugrana. Selain Lobotka, pelatih asal Spanyol juga turut menaruh perhatian kepada lini serang Napoli yang menurutnya memiliki ketajaman serta kualitas dalam diri Matteo Politano, Victor Osimhen, dan Khvicha Kvaratskhelia.

Pada leg kedua nanti, Barcelona perlu mengamankan kemenangan dengan skor berapapun atas Napoli untuk memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Champions setelah bermain imbang 1-1 di Kota Napoli.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قُلْ يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اِنِّيْ رَسُوْلُ اللّٰهِ اِلَيْكُمْ جَمِيْعًا ۨالَّذِيْ لَهٗ مُلْكُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ يُحْيٖ وَيُمِيْتُۖ فَاٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهِ النَّبِيِّ الْاُمِّيِّ الَّذِيْ يُؤْمِنُ بِاللّٰهِ وَكَلِمٰتِهٖ وَاتَّبِعُوْهُ لَعَلَّكُمْ تَهْتَدُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai manusia! Sesungguhnya aku ini utusan Allah bagi kamu semua, Yang memiliki kerajaan langit dan bumi; tidak ada tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Yang menghidupkan dan mematikan, maka berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya, (yaitu) Nabi yang ummi yang beriman kepada Allah dan kepada kalimat-kalimat-Nya (kitab-kitab-Nya). Ikutilah dia, agar kamu mendapat petunjuk.”

(QS. Al-A'raf ayat 158)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement