Tarawih Pertama Ramadhan, 35 Ribu Jamaah Palestina Padati Masjid Al Aqsa

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

Selasa 12 Mar 2024 20:20 WIB

Jamaah Palestina melakukan shalat tarawih,pada bulan suci Ramadhan, di sebelah Dome of Rock di kompleks Masjid Al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem, Sabtu (8/4/2023). Foto: AP Photo/Mahmoud Illean Jamaah Palestina melakukan shalat tarawih,pada bulan suci Ramadhan, di sebelah Dome of Rock di kompleks Masjid Al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem, Sabtu (8/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Ribuan warga Palestina berbondong-bondong meramaikan Masjid Al Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki, Senin (11/3/2024). Sebanyak 35 ribu penduduk Palestina melakukan sholat Tarawih pada malam pertama Ramadhan 1445 H.

Tarawih merupakan sholat sunnah yang hanya ada di bulan Ramadhan. Sholat sunnah ini dilakukan setelah sholat isya dan diakhiri dengan sholat Witir.

Baca Juga

“Hampir 35 ribu orang Palestina melakukan sholat di Masjid Al-Aqsa,” menurut pernyataan Departemen Wakaf Islam di Yerusalem, dilansir dari Daily Sabah, Selasa (12/2/2024).

Menurut badan tersebut, mengutip saksi mata, mengatakan pasukan Israel mencegah banyak pemuda memasuki masjid dan memukuli setidaknya satu orang Palestina di dekat Bab Al Zahra, salah satu gerbang yang mengarah ke Masjid Al Aqsa. Pemuda Palestina tersebut kemudian ditahan oleh tentara Israel.