Selasa 12 Mar 2024 22:09 WIB

RM BTS Sempat Dilirik untuk Jadi Pemeran Utama Opera ‘A Midsummer Night's Dream'

RM BTS akhirnya digantikan oleh personel Shinhwa, Kim Dong-wan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Karakter BT21 (kiri) dan RM BTS (kanan). RM BTS sempat dilirik untuk tampil di opera nasional Korea Selatan.
Foto: Dok. BT21/BIGHIT
Karakter BT21 (kiri) dan RM BTS (kanan). RM BTS sempat dilirik untuk tampil di opera nasional Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Opera Nasional Korea baru-baru ini menggelar konferensi pers untuk mengumumkan para pemain dan kru produksi yang akan terlibat dalam "A Midsummer Night's Dream", karya terkenal dari William Shakespeare. Ada kejutan menarik yang diungkapkan oleh Direktur Opera Nasional Korea, Choi Sang-ho dalam konferensi pers itu

Pada acara tersebut, Choi membagikan bocoran menarik tentang proses pemilihan pemain. Dilansir Koreaboo pada Selasa (!2/3/2024), Choi menyatakan bahwa dia ingin menemukan "musisi terkenal" untuk salah satu peran utama, Puck, dalam opera tersebut.

Baca Juga

Awalnya, tim produksi mempertimbangkan untuk menggandeng pemimpin grup K-pop BTS, RM, untuk peran tersebut. Namun, pembicaraan tentang kemungkinan casting RM terhenti ketika mereka mengetahui bahwa rapper kondang tersebut akan menjalani wajib militer.

Sebagai hasilnya, peran tersebut akhirnya diberikan kepada aktor veteran dan personel Shinhwa, Kim Dong-wan. Ketika kru membahas pertimbangan mereka terhadap RM BTS untuk peran Puck, Dong-wan merespons dengan candaan.

"Saya bersyukur tim produksi memilih saya daripada RM setelah banyak pertimbangan," kata Dong-wan.

"A Midsummer Night's Dream" dengan musik karya Benjamin Britten akan dimainkan perdana di Seoul Arts Center pada 11 April 2024, dengan pertunjukan yang berlangsung hingga 14 April 2024. Dengan gabungan bakat yang hebat dari seluruh kru dan para pemain, opera ini diharapkan menjadi salah satu highlight di dunia seni pertunjukan Korea.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَمْ حَسِبْتُمْ اَنْ تَدْخُلُوا الْجَنَّةَ وَلَمَّا يَأْتِكُمْ مَّثَلُ الَّذِيْنَ خَلَوْا مِنْ قَبْلِكُمْ ۗ مَسَّتْهُمُ الْبَأْسَاۤءُ وَالضَّرَّاۤءُ وَزُلْزِلُوْا حَتّٰى يَقُوْلَ الرَّسُوْلُ وَالَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مَعَهٗ مَتٰى نَصْرُ اللّٰهِ ۗ اَلَآ اِنَّ نَصْرَ اللّٰهِ قَرِيْبٌ
Ataukah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) seperti (yang dialami) orang-orang terdahulu sebelum kamu. Mereka ditimpa kemelaratan, penderitaan dan diguncang (dengan berbagai cobaan), sehingga Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya berkata, “Kapankah datang pertolongan Allah?” Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat.

(QS. Al-Baqarah ayat 214)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement