Rabu 13 Mar 2024 15:09 WIB

Dahana Gelar Mudik Gratis, Begini Rute dan Cara Daftarnya

Mudik Gratis Dahana menyediakan tiga rute.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Logo PT Dahana (Persero)
Foto: Facebook PT Dahana (Persero)
Logo PT Dahana (Persero)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Dahana menggelar Mudik Gratis 2024 sebagai bagian dari program Mudik Asyik bersama BUMN 2024. Pada tahun ini, Mudik Gratis Dahana menyediakan tiga rute yaitu Subang-Semarang, Subang-Yogyakarta, dan Subang-Surabaya serta direncanakan berangkat pada 5 April 2024 dari Bale Dahana, Subang, Jawa Barat.

Direktur Utama PT Dahana Wildan Widarman mengatakan, Dahana menyelenggarakan program mudik gratis ini, sebagai program rutin perusahaan untuk membantu masyarakat menemui keluarga di kampung halaman pada hari raya. 

Baca Juga

Alhamdulillah, pada tahun ini Dahana kembali menggelar kegiatan rutin mudik gratis. Ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar untuk selalu hadir dalam kebutuhan mereka. Sebagaimana diketahui, mudik saat lebaran sangat sulit, karena selain mahal, juga banyak sekali orang yang mudik. Oleh sebab itu, Dahana turut menyelenggarakan program mudik gratis ini,” ujar Wildan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (13/3/2024).

Senada dengan Menteri BUMN Erick Thohir, menurut Wildan, program mudik gratis memiliki tujuan agar Dahana dapat memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki tugas sebagai benteng ekonomi nasional dan turut hadir membuat program yang berpihak kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Dahana Eman Suherman menyampaikan, Program Mudik Gratis 2024 saat ini telah memasuki tahap pendaftaran. Eman menyampaikan peserta yang lolos verifikasi akan dikonfirmasi oleh PIC masing-masing jurusan untuk melakukan proses registrasi ulang.

"Pada saat registrasi ulang peserta wajib membawa Fotocopy KTP pendaftar, serta Fotocopy Kartu Keluarga atau Kartu Pelajar. Para peserta mudik akan mendapatkan fasilitas berupa Bus Executive AC, merchandise, snack, dan obat-obatan,” kata Eman.

Warga yang berada di sekitar Subang dapat memulai melakukan pendaftaraan dengan syarat sebagai berikut:

1. Satu orang pendaftar hanya dapat mendaftar satu kali.

2. Pendaftar dapat mendaftarkan anggota keluarganya yang dibuktikan dengan NIK yang sama dalam satu Kartu Keluarga (KK) pada saat proses registrasi ulang atau dengan Kartu Pelajar apabila belum memiliki NIK/KTP.3.  Bagi anak berusia empat tahun ke atas, mohon untuk dapat didaftarkan selayaknya penumpang dewasa lainnya.

3. Daftar ulang tidak boleh diwakilkan kecuali oleh anggota keluarga yang bersangkutan.

4. Pendaftar yang mengundurkan diri akan dikenai sanksi BLACKLIST untuk mudik tahun depan.

5. Pendaftar hanya dapat memesan maksimal 4 kursi dalam 1 KK.

6. Pendaftar hanya dapat hanya dapat memilih satu kota tujuan mudik.

7. Pendaftar wajib melakukan registrasi ulang pada tanggal 1-2 April 2024 di Kantor Unit TJSL DAHANA untuk proses verifikasi berkas.

8. Peserta mudik dilarang untuk pindah bus selain bus yang telah ditentukan.

Cara mendaftarnya pun mudah, calon pemudik dapat mendaftar dengan mengisi form melalui tautan bit.ly/MudikAsyikBersamaDahana2024 atau menghubungi nomor telepon (WA Only) Syifa Pradita 081227553317 (Subang-Yogyakarta), Nabiha Reyhan 081931020253 (Subang-Surabaya), dan Deslika 0895426338206 (Subang-Semarang).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement