Rabu 13 Mar 2024 17:02 WIB

Temui Erick Thohir, Shin Tae-yong Optimistis Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam

Timnas Indonesia akan melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret mendatang.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menemui Ketum PSSI Erick Thohir untuk menyampaikan kesiapan timnas Indonesia melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024 di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Rabu (13/3/2024).
Foto: Dok PSSI
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menemui Ketum PSSI Erick Thohir untuk menyampaikan kesiapan timnas Indonesia melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024 di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Rabu (13/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menemui Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Jakarta, Rabu (13/3/2024). Dalam pertemuan tersebut, pelatih asal Korea Selatan itu melaporkan perkembangan terakhir skuad Garuda, baik kesiapan fisik dan psikis jelang laga penting di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret mendatang.

"Tadi saya laporkan perkembangan terakhir setiap pemain. Secara keseluruhan kondisi pemain bagus. Beberapa pemain yang saya temui di Eropa, juga dalam keadaan terbaik. Saya sempat bertemu dan makan malam bersama, sekaligus membangun motivasi. Kami akan menjaga kondisi ini hingga laga penting, 21 Maret di Jakarta dan juga di Vietnam," kata Shin di Jakarta, Rabu (13/3/2024).

Baca Juga

Meski laga-laga pada kualifikasi Piala Dunia 2026 ini bukan menjadi bagian dari target antara Shin Tae-yong dengan PSSI, tapi ia tetap serius, terutama menghadapi Vietnam yang belakangan menjadi pesaing terberat timnas Indonesia di berbagai ajang.

"Saya akan memaksimalkan kekuatan tim yang ada. Saya berterima kasih atas usaha dari Ketua Umum PSSI dan pemerintah Indonesia yang menambah pemain-pemain berdarah Indonesia untuk menjadi bagian dari timnas. Meski saya akui hal itu sebagai tekanan, tapi saya akan berusaha terbaik untuk mempersiapkan tim ini agar kompak dan menang," kata dia.

Shin akan mengumpulkan seluruh anggota timmas antara tanggal 17 atau 18 Maret untuk memadukan komposisi dan mengatur strategi bermain. Meskipun pernah menekuk Vietnam di Piala Asia lalu, dan baru-baru ini Vietnam dikabarkan kehilangan empat pemain utamanya karena cedera, Shin tetap mewaspadai Golden Star Warriors.

"Sejak kekalahan di Piala Asia lalu, mereka pasti akan berusaha bangkit. Namun, dengan bermain di kandang dan dukungan dari suporter serta PSSI, saya optimistis kita bisa meraih kemenangan," kata dia.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement