Kamis 14 Mar 2024 10:13 WIB

Puluhan Pekerja Diselamatkan dari Tambang Emas Australia yang Runtuh

Tim penyelamat masih berupaya menolong satu pekerja yang terjebak.

Red: Setyanavidita livicansera
Tambang emas (ilustrasi)
Foto: antara, anadolu
Tambang emas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, VICTORIA -- Sekitar 26 pekerja diselamatkan beberapa jam setelah sebuah tambang emas runtuh di Negara Bagian Victoria, Australia, menurut laporan media setempat, Rabu (13/3/2024).

Tim penyelamat tengah berupaya mengevakuasi seorang penambang yang masih terjebak di Tambang Emas Ballarat setelah terjadi longsor, demikian dilaporkan media penyiaran Australian Broadcasting Corporation, (ABC)Sebelumnya, ada sekitar 27 pekerja yang terjebak setelah tertimpa bebatuan di tambang pada Rabu sore.

Baca Juga

Pihak berwenang mengatakan, 26 pekerja berhasil diselamatkan pada Rabu malam. Salah satu pekerja tersebut, yang tertimpa batu, disebutkan dibawa ke rumah sakit dalam kondisi serius. Insiden itu terjadi sekitar tiga kilometer ke dalam tambang yang terletak di tepi pinggiran Kota Mount Clear.

Di kota itu, ada sejumlah terowongan dan lubang membentang di bawah rumah-rumah. Menurut Kepolisian Victoria, dua pekerja terjepit batu yang jatuh sementara 25 pekerja lainnya berhasil pindah ke titik aman. Mereka disebutkan sedang diperiksa oleh paramedis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement