Kamis 14 Mar 2024 10:17 WIB

Simeone: Seluruh Dunia Tahu, Fans Bantu Atletico Singkirkan Inter Milan

Atletico menyudahi langkah Inter Milan di babak 16 besar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Atletico merayakan kemenangan pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Atletico de Madrid dan FC Inter, di Madrid, Spanyol, Kamis (14/3/2024) dini hari WIB.
Foto: EFE
Para pemain Atletico merayakan kemenangan pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Atletico de Madrid dan FC Inter, di Madrid, Spanyol, Kamis (14/3/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menyinggung peran penggemar atas keberhasilan mereka lolos ke perempatfinal Liga Champions musim 2023/24. Atletico menyudahi langkah Inter Milan di babak 16 besar.

Tiga pekan lalu, Los Colchoneros takluk 0-1 di Italia. Kali ini wakil Spanyol itu unggul 2-1 pada secondleg di Estadio Metropolitano, Madrid, Kamis (14/3/2024) dini hari WIB. Agregat menjadi imbang 2-2.

Baca Juga

Otomatis pemenang ditentukan lewat adu penalti. Pada tahapan itu, tuan rumah berjaya. Simeone menilai apa yang mereka dapatkan ini, buah dari dukungan luar bisa penggemar di tribun.

"Sambutan yang mereka berikan kepada kami hari ini, ketika kami tiba di stadion, dan di awal pertandingan, sangat emosional," kata juru taktik 53 tahun itu, dikutip dari kamn resmi UEFA. 

Atletico menuju laga ini dalam kondisi yang jauh dari kata ideal. Ini bukan terkait amunisi. Ini tentang performa.

Selain tumbang pada leg pertama, sebelum jumpa Inter, Los Colchoneros dihajar Cadiz, dua gol tanpa balas di pentas La Liga Spanyol. Sehingga hal yang normal, seandainya muncul kekecewaan di kalangan pendukung.

Fakta yang terjadi sebaliknya. Penggemar tak pernah meninggalkan mereka. Bahkan di situasi sulit sekalipun.

Dalam laga ini, Atletico bahkan tertinggal lebih dahulu. Agregat menjadi 0-2 untuk Nerazzurri. Di luar dugaan, tuan rumah bangkit hingga membalikkan keadaan.

"Fans kami sangat menentukan di stadion kami. Seluruh dunia bisa melihatnya. Itu membuat para pemain kami berkembang, seperti hari ini, saat melawan rival yang luar biasa," ujar Simeone.

Ia juga memuji upaya pasukannya. Ia melihat Koke memberikan segalanya. Antoine Griezmann sampai tak bisa berlari lagi, karena terus berduel. Memphis Depay masuk dari bangku cadangan dan memberikan perbedaan.

Masih banyak usaha keras keras yang ditunjukkan para penggawa Atletico. Intinya, karna hal itu, mereka mampu menumbangkan tim yang sedang dalam tren positif. Penguasa klasemen sementara Serie A. "Berada di babak delapan besar terdengar mudah, tapi sebenarnya tidak," ujar Simeone.

Saatnya fokus ke agenda lanjutan. Setelah ini, Atletico Madrid bertemu Barcelona pada journada ke-29 La Liga di Estadio Metropolitano, Senin (18/3/2024) dini hari WIB.

 

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement