Kamis 14 Mar 2024 16:11 WIB

Sedang Mencangkul, Warga di Bantul Temukan Granat Nanas, Diduga Masih Aktif

Tim Gegana ikut diturunkan untuk mengamankan granat nanas itu.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Irfan Fitrat
Granat nanas yang diduga masih aktif ditemukan warga di Dusun Kunden, Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pajangan, Kabupaten Bantul, DIY, Rabu (13/3/2024).
Foto: Dok: Polres Bantul
Granat nanas yang diduga masih aktif ditemukan warga di Dusun Kunden, Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pajangan, Kabupaten Bantul, DIY, Rabu (13/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL — Sebuah granat nanas ditemukan di wilayah Dusun Kunden, Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pajangan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Granat nanas yang diduga masih aktif itu ditemukan warga yang tengah membuat galian tanggul sungai.

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, warga menemukan granat nanas itu pada Rabu (13/3/2024). “Saksi (warga) yang sedang mencangkul melihat dan mendapat benda, yang setelah didekati dan dilihat ternyata sebuah granat nanas,” kata dia, Kamis (14/3/2024).

Baca Juga

Temuan granat itu kemudian diberitahukan kepada warga lainnya. Setelah dipastikan benda tersebut granat, warga melapor ke Polsek Pajangan. Polisi kemudian mendatangi lokasi dan memasang garis polisi di sekitar area tempat granat ditemukan.

Jeffry mengatakan, kondisi granat nanas itu sudah berkarat, namun diduga masih aktif. “Granat nanas itu diduga sudah lama berada di lokasi dan diduga masih aktif karena cincin pemicu masih terangkai,” katanya.

Karena diduga masih aktif, pengamanan granat nanas itu dilakukan bersama tim Gegana Satuan Brimob Polda DIY. Setelah dievakuasi dari lokasi, granat dibawa ke Markas Polsek Pajangan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement