Kamis 14 Mar 2024 20:58 WIB

Banjir Belum Surut, Hujan Deras Kembali Mengguyur Indramayu

Kali ini kondisi banjir terbilang cukup parah, hujan mengguyur sejak beberapa hari

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Permukiman warga di Blok Centeng, Desa Dermayu, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu dilanda banjir,  Kamis (14/3/2024).
Foto: Dok Republika
Permukiman warga di Blok Centeng, Desa Dermayu, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu dilanda banjir, Kamis (14/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU---Banjir yang melanda sejumlah permukiman di Kabupaten Indramayu sejak Kamis (14/3/2024) dini hari, hingga sore ini belum surut. Hujan deras pun kembali turun malam ini sehingga membuat warga merasa khawatir akan ancaman banjir yang lebih parah.

Kondisi itu seperti yang terlihat di permukiman warga Desa Pamayahan, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu. Ketinggian banjir pada sore hari ini masih di kisaran 30-50 centimeter.

Baca Juga

‘’Untuk (titik lokasi) ke dalamnya lebih dalam lagi ketinggian banjirnya, sekitar paha orang dewasa,’’ ujar salah seorang warga Desa Pamayahan, Eko Firman Mutaqo.

Eko mengatakan, kondisi wilayah di tempat tinggalnya merupakan dataran rendah sehingga kerap dilanda banjir jika hujan turun dengan deras. Namun biasanya, banjir cepat surut. Sedangkan kali ini, kondisi banjir terbilang cukup parah. Hujan mengguyur sejak beberapa hari terakhir. Bahkan sejak dini hari tadi, hujan turun dengan intensitas tinggi. ‘’Biasanya banjir cepat surut. Tapi kali ini parah, entah kapan surutnya,’’ kata Eko.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Republika di wilayah Indramayu Kota, hujan turun dengan intensitas ringan hingga tinggi sepanjang hari ini. Bahkan, hujan yang sempat berhenti pada petang hari, kembali turun dengan deras pada malam hari ini. Kondisi itu menimbulkan kekhawatiran pada warga akan datangnya kembali ancaman banjir.

‘’Rumah saya kebanjiran tadi pagi saat makan sahur. Tadi siang sempat surut. Tapi malam ini hujan kembali turun dengan deras, jadi takut banjir lagi,’’ kata seorang warga di Kelurahan Margadadi, Kecamatan Indramayu, Yani. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement