Kamis 14 Mar 2024 21:18 WIB

Pemain Malut United Diarak Keliling Kota Ternate

rak-arakan para pemain dan ofisial Malut United berakhir di Land Mark.

Red: Israr Itah
Sejumlah pesepak bola dan ofisial tim Malut United Fc melakukan selebrasi usai menjadi juara tiga Liga 2 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (9/3/2024). Malut United FC mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 3-2 dan lolos ke Liga 1 musim 2024/2025 .
Foto: ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah
Sejumlah pesepak bola dan ofisial tim Malut United Fc melakukan selebrasi usai menjadi juara tiga Liga 2 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (9/3/2024). Malut United FC mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 3-2 dan lolos ke Liga 1 musim 2024/2025 .

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Seluruh pemain dan ofisial Malut United diarak berkeliling Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), Kamis (14/3/2024) sore. Arak-arakan ini diramaikan ribuan pendukung Malut United, klub yang berhasil lolos ke kompetisi BRI Liga 1 pada musim 2024/2025.

Ribuan pendukung tim Malut United sejak sore menggunakan roda dua dan roda empat bersama-sama seluruh pemain dan ofisial Malut United berkeliling kota sebagai ungkapan rasa suka cita atas keberhasilan tim lolos ke BRI Liga 1.

Baca Juga

Mereka mendapat sambutan hangat warga Ternate baik melalui lambaian tangan maupun teriakan suka cita. Arak-arakan para pemain dan ofisial Malut United berakhir di Land Mark sekaligus menggelar sambutan dari pendukung terhadap seluruh pemain.

Manajer Utama Mineral Trobos Zainudin Umasangaji saat acara sambutan menyatakan rasa bangga atas sambutan dan doa masyarakat Kota Ternate dan Malut atas lolosnya Malut United ke liga 1 musim tahun 2024-2025.

"Kami merasa bangga, karena tim Malut United saat berlaga di luar daerah, masyarakat di Malut selalu memberikan doa dan dukungan, buktinya pada saat merebut tempat ketiga Liga 2, seluruh masyarakat bersama kepala daerah baik itu di Kota Ternate, Halmahera Selatan, Halmahera Barat, Tidore Kepulauan dan daerah lainnya menggelar nonton bareng sebagai bentuk dukungan kepada Malut United," kata Zainuddin

Dia menambahkan, untuk perhelatan Liga 1 musim 2024-2025, Malut United akan menggunakan Stadion Gelora Kieraha Kota Ternate sebagai home base. Sedangkan, Stadion Malut United Arena dibangun di lahan seluas 6 hektare yang semuanya telah dibebaskan oleh PT Malut Maju Sejahtera sebagai badan usaha yang menaungi klub sepak bola Malut United.

Stadion Malut United Arena ini memiliki luas 4.182 meter persegi yang di desain dengan kapasitas kursi single seat sebanyak 30 ribu penonton, yang diilhami dari beberapa stadion sepak bola di Turki.

Bahkan, dirinya mengklaim stadion ini akan menjadi stadion termegah di Indonesia Timur dan merupakan stadion pertama yang dimiliki klub sepak bola di Indonesia dan bisa digunakan oleh pemerintah setempat.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement