Kamis 14 Mar 2024 21:42 WIB

Moyes Ingin West Ham Peragakan Permainan Cepat Kontra Freiburg di Liga Europa

West Ham kalah 0-1 dari Freiburg pada duel leg pertama 16 besar Liga Europa.

Red: Israr Itah
West Ham vs Freiburg.
Foto: EPA-EFE/TOLGA AKMEN
West Ham vs Freiburg.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih West Ham United David Moyes menginginkan anak-anak asuhnya menyuguhkan permainan cepat ketika berjumpa Freiburg pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion London, Jumat (15/3/2024) dini hari WIB.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis (14/3/2024), Moyes berharap pemainnya bisa membawa West Ham lolos ke babak selanjutnya dengan mengalahkan Freiburg.

Baca Juga

"Selalu penting dalam sepak bola untuk memulai dengan cepat. Namun yang paling penting adalah bagaimana hal itu berakhir," kata Moyes.

Untuk itu, West Ham akan melakukan segalanya untuk memulai pertandingan dengan sangat baik. The Hammers berencana untuk membuka skor keunggulan secepat mungkin.

Mengenai kemungkinan untuk membalikkan keadaan, Moyes menilai timnya memiliki peluang meski pada leg pertama takluk dengan skor tipis 0-1 di kandang Freiburg.

Pelatih asal Skotlandia itu menjelaskan timnya pernah berada dalam situasi ini pada gelaran Liga Europa musim 2021/22 kontra Sevilla.

Saat itu, West Ham takluk dari Sevilla dengan skor tipis 1-0 pada leg pertama Namun The Hammers dapat bangkit pada leg kedua dengan mengamankan kemenangan 2-0, meski membutuhkan waktu hingga 120 menit.

"Jadi, menurut saya ini adalah tugas yang sangat berat bagi kami. Kami membutuhkan waktu 120 menit untuk menyelesaikan pekerjaan malam itu," ungkap Moyes.

Ia memuji Freiburg sebagai adalah tim Bundesliga yang bagus dan stabil, untuk kembali bersaing di Eropa.

"Seperti yang saya katakan, kami telah mengalahkan mereka beberapa kali musim ini. Mereka telah mengalahkan kami sekali sekarang, jadi ini sangat penting, karena ini akan membawa Anda lolos ke babak berikutnya," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement