Jumat 15 Mar 2024 12:54 WIB

Pohon Tumbang Tutup Jalan, Polisi di Indramayu Lakukan Evakuasi

Polisi gerak cepat mengevakuasi pohon tumbang agar tidak mengganggu arus lalu lintas

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Jajaran Polres Indramayu gerak cepat mengevakuasi pohon yang tumbang di ruas jalan raya Indramayu – Lohbener (Pindangan), Kabupaten Indramayu, Jumat (15/3/2024) sekitar pukul 06.00 WIB.
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Jajaran Polres Indramayu gerak cepat mengevakuasi pohon yang tumbang di ruas jalan raya Indramayu – Lohbener (Pindangan), Kabupaten Indramayu, Jumat (15/3/2024) sekitar pukul 06.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU--Sebuah pohon tumbang menutup ruas jalan raya Indramayu - Lohbener (Pindangan), Kabupaten Indramayu, Jumat (15/3/2024) sekitar pukul 06.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, tumbangnya pohon tersebut mengakibatkan arus kendaraan menjadi terhambat.

Apalagi, jalur tersebut cukup padat dan ramai, terutama di pagi hari ketika orang-orang mulai melakukan aktivitas. Untuk mengatasi kondisi tersebut, jajaran Polres Indramayu bergerak cepat mengevakuasi pohon tumbang itu.

Baca Juga

‘’Mengetahui ada pohon tumbang, kami bergerak cepat mengevakuasi agar tidak mengganggu arus lalu lintas,’’ ujar Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kasat Samapta Polres Indramayu, AKP Rudi Suryadi.

Proses evakuasi pun dilakukan dengan cepat. Petugas kepolisian memotong batang dan ranting kayu menggunakan mesin dan menyingkirkannya dari jalan raya. ‘’Arus lalu lintas kembali lancar,’’ ujar Rudi didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Sebelumnya, pada Kamis (14/3/2024) malam, anggota Dalmas Polres Indramayu juga telah mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Ibu Tien (jalur Indramayu-Karangampel). Pohon tersebut tumbang akibat cuaca ekstrim yang melanda Kabupaten Indramayu beberapa hari terakhir. Cuaca ekstrim itu berupa hujan lebat yang disertai angin kencang.

‘’Beruntung, tidak ada korban dalam kejadian pohon tumbang tersebut. Setelah pohon dievakuasi, arus lalu lintas pun kembali lancar,’’ kata Rudi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement