Jumat 15 Mar 2024 13:50 WIB

Bawa Roma Berjaya di Eropa, Wajah Sombong De Rossi Mulai Terlihat

Roma mengunci tiket lanjutan Liga Europa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Roma Danielle De Rossi.
Foto: AP Photo/Andrew Medichini
Pelatih Roma Danielle De Rossi.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- AS Roma lolos ke perempatfinal Liga Europa musim ini. Pada babak 16 besar, Roma menyudahi langkah Brighton and Hove Albion. 

Pekan lalu, I Giallorossi menang 4-0 di Stadion Olimpico. Teranyar, skuad polesan Daniele De Rossi takluk 0-1 dari tuan rumah Brigton di American Express Stadium, Jumat (15/3/2024) dini hari WIB. Hasil demikian sudah cukup membuat kubu tamu berpesta.

Baca Juga

De Rossi mulai 'besar kepala'. Ada beberapa lawan tangguh menunggu mereka. Ia menantikannya.

Ia merasa pasukannya sudah melewati adangan sejumlah tim hebat. Sebelum Brighton, mereka menyingkirkan Feyenoord di play off memperebutkan tiket babak 16 besar. Sehingga secara teknis dan mentalitas, kubu La Magica terbiasa bersaing di level teratas.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, tidak seorang pun akan senang bermain melawan Roma di kompetisi ini. Melihat opsi yag ada, siapa pun yang menjadi lawan kami, akan sangat menarik," kata De Rossi, dikutip dari Football Italia.

Rival sekota Lazio ini berpotensi menghadapi sederet tim elite lainnya. Tiga di antaranya ada Liverpoool, Olympique Marseille, serta Bayer Leverkusen. Liga Europa rasa Liga Champions.

Seperti sudah dijelaskan di atas, De Rossi menantikan momen itu. Ia ingin terus belajar. Panggung Eropa memberi banyak pejalaran hebat bagi dirinya dan para pemainnya.

"Sangat menyenangkan melawan para pelatih dan pemain-pemain terbaik di dunia, tampil di beberapa stadion indah," ujar allenatore 40 tahun ini.

Bersama De Rossi, AS Roma menunjukkan kebangkitan. Dari 12 pertandingan yang telah dijalani, Roma meraih tujuh kemenangan dan baru meraskan dua kekalahan. Tiga partai lainnya berkesudahan imbang.

I Giallorossi tidak hanya berjaya di benua biru. Paulo Dybala dan rekan-rekan juga mendekat ke zona top four di Serie A. Pasukan ibu kota berada di posisi kelima klasemen sementara. Dengan mengantongi 48 poin, La Lupa hanya tertinggal tiga angka di belakang Bologna di urutan keempat.

Sekembalinya dari Inggris, Roma langsung mengalihkan fokus ke duel kontra Sassuolo. Partai giornata ke-29 Serie A itu berlangsung di Stadion Olimpico, Senin (18/3/2024) pukul 00.00 WIB.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement