Jumat 15 Mar 2024 16:00 WIB

Perusahaan Asuransi Ini Optimalkan AI untuk Tingkatkan Layanan

Zurich gunakan AI untuk memberikan laporan pemeriksaan yang lebih akurat.

Red: Fuji Pratiwi
Artificial Intelligence. Ilustrasi
Foto: Huffingtonpost
Artificial Intelligence. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk mengoptimalkan integrasi kecerdasan buatan atau artifical intelligence (AI) untuk meningkatkan layanan asuransi kepada nasabah.

"Kami terus mengembangkan penggunaan teknologi, termasuk optimalisasi peluang melalui teknologi AI," kata Chief Risk Officer PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk Wayan Pariama di Jakarta, Jumat (15/3/2024).

Baca Juga

Dia mengutip laporan Risiko Global 2024, yang dikembangkan oleh World Economic Forum bekerja sama dengan Zurich dan Marsh McLennan, bahwa AI menempati urutan pertama sebagai aspek yang paling dikhawatirkan dalam dua tahun ke depan.

Kekhawatiran itu muncul karena makin maraknya pembuatan konten AI yang sulit dibedakan dari konten manusia. Hal itu menciptakan tantangan serius dalam mengungkapkan dan menanggapi informasi yang tidak akurat atau menyesatkan (misinformasi dan disinformasi).