Jumat 15 Mar 2024 19:14 WIB

Yura Yunita Nyanyikan 'Keluarga' untuk OST Glenn Fredly The Movie

Lagu Keluarga ditemukan di ponsel mendiang Glen Fredly.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Yura Yunita. Yura membawakan OST film biografi Glenn Fredly The Movie.
Foto: Antara/Rafiuddin Abdul Rahman
Penyanyi Yura Yunita. Yura membawakan OST film biografi Glenn Fredly The Movie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Yura Yunita dipercaya membawakan lagu berjudul "Keluarga" ciptaan mendiang musisi Glenn Fredly yang belum pernah dirilis. Lagu itu juga menjadi original soundtrack (OST) film biografi Glenn Fredly The Movie yang akan segera hadir di bioskop.

Seperti judulnya, lirik dari lagu "Keluarga" berisi tentang arti menjadi keluarga. Berkumpul dalam suasana yang menyenangkan merupakan momen yang tak ternilai harganya, begitu juga berbagi tawa dan cerita, serta menerima kekurangan dan kelebihan setiap anggota keluarga.

Baca Juga

Dengan aransemen minimalis gitar, alunan piano yang manis, dibalut vokal Yura yang lembut, memberikan lagu ini nuansa tersendiri. Tembang "Keluarga" mengajak pendengarnya untuk memaknai penerimaan satu sama lain sebagai sebuah keluarga.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Yura Yunita (@yurayunita)

Yura mengungkapkan rasa haru saat diminta untuk membawakan lagu ciptaan Glenn, yang meninggal dunia pada 8 April 2020. Menurut Yura, Glenn adalah sosok sahabat baik sekaligus mentor, baik dalam hidup maupun di karier bermusiknya.

"Lagu 'Keluarga' memberikan makna tentang bagaimana kita bisa saling memahami kekurangan satu sama lain dan perbedaan yang ada sebagai anggota keluarga. Bukan hanya dalam lingkup keluarga pribadi, tetapi secara lebih jauh juga bisa dimaknai bagaimana kita sesama manusia bisa saling memahami," tutur Yura, yang pernah berduet dengan Glenn membawakan "Cinta dan Rahasia", melalui pernyataan resminya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement