Sabtu 16 Mar 2024 23:33 WIB

Bekuk Bhayangkara FC, Dewa United Jaga Asa ke Empat Besar BRI Liga 1

Dewa United menang 3-2 di kandang Bhayangkara FC.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewa United FC menjaga asa untuk bersaing lolos ke empat besar atau babak Championship Series BRI Liga 1 musim 2023/2024 setelah dalam pertandingan laga ke-29 meraih kemenangan. Dewa United berhasil mengalahkan tuan rumah Bhayangkara FC dengan skor 3-2 di Stadion Olahraga PTIK Kebayoran Baru Jakarta, Sabtu (16/3/2024).

Tambahan tiga poin membuat Ricky Kambuaya dkk kini mengoleksi 41 angka hasil dari 10 kali menang, 11 imbang dan delapan kali kalah. Terpaut lima poin dari peringkat lima Madura United yang memiliki nilai 46. Dengan masih menyisakan lima laga lagi, peluang ke empat besar bagi Dewa United masih ada.

Baca Juga

Sebaliknya bagi Bhayangkara, walau sudah mendatangkan pemain Eropa mantan bintang AS Roma Radja Nainggolan, mereka belum bisa berbuat banyak untuk meninggalkan zona degradasi. Bhayangkara berada di posisi 17 setingkat diatas juru kunci. Bhayangkara baru mengoleksi nilai 19 dari 29 laga.

Unggul 3-0 pada babak pertama membuat Dewa United terhindar dari comeback tim tuan rumah yang mampu mencetak dua gol pada babak kedua. 

Tiga gol Dewa United masing-masing dicetak Ricky Kambuaya pada menit ke-21 yang mendapat umpan dari Egy Maulana. Gol kedua dicetak Alex Martin Ferreira tiga menit berselang, memanfaatkan assist dari Ballah. Sementara gol ketiga disumbangkan OJ Porteria pada menit ke-32, kembali assist dari Ballah.

Sedangkan dua gol tuan rumah masing-masing ditorehkan Junior Brandao pada menit ke-58 dan Radja Nainggolan pada menit ke-61. Tambahan waktu tujuh menit tak cukup bagi Bhayangkara untuk menambah gol lagi untuk setidaknya mendapat hasil imbang. 

Pertandingan selanjutnya Dewa United akan berhadapan dengan Persita Tangerang pada Rabu (27/3/2024), sedangkan Bhayangkara bertemu dengan Persib Bandung sehari kemudian. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement