Puluhan Peserta Telusur Rasa Ramadhan Antusias Eksplorasi Sejarah dan Gastronomi Kotagede

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi

Ahad 17 Mar 2024 10:46 WIB

Para peserta kegiatan Telusur Rasa Spesial Ramadhan yang digelar Dje Djak Rasa bersama Republika terlihat menyusuri kawasan Kotagede, Jagalan, Banguntapan, Kabupaten Bantul, DIY, Sabtu (16/3/2024). Foto: Republika/Fernan Rahadi Para peserta kegiatan Telusur Rasa Spesial Ramadhan yang digelar Dje Djak Rasa bersama Republika terlihat menyusuri kawasan Kotagede, Jagalan, Banguntapan, Kabupaten Bantul, DIY, Sabtu (16/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA —- Puluhan peserta mengikuti kegiatan Telusur Rasa Spesial Ramadhan yang digelar Dje Djak Rasa bersama Republika di kawasan Kotagede, Jagalan, Banguntapan, Kabupaten Bantul, DIY, Sabtu (16/3/2024). Total terdapat 32 peserta yang antusias mengeksplorasi sejarah dan gastronomi Kotagede dalam kegiatan tersebut.  

Dengan konsep culinary walking tour, para peserta diajak berkeliling menikmati kekayaan sejarah dan budaya terutama terkait gastronomi yang dimiliki Kotagede dengan berjalan kaki sejauh sekitar 3-4 kilometer. Hal ini sesuai dengan tujuan kegiatan yakni mengenalkan, menceritakan, dan melestarikan gastronomi Kota Yogyakarta, khususnya Kotagede. 

Peserta berasal dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, karyawan swasta, content creator, hingga mereka yang merupakan pecinta kuliner. Seluruh peserta juga bukan hanya berasal dari Yogyakarta, namun dari berbagai daerah di Indonesia. 

“Ada yang dari Malang, Jakarta, Palembang, Surabaya, bahkan dari Aceh,” kata Program Manager Dje Djak Rasa, Tanya Intan saat ditemui di salah satu titik explore Telusur Rasa di Masjid Gede Mataram Kotagede, Sabtu (16/3/2024).