Ahad 17 Mar 2024 23:38 WIB

Liverpool Bungkam MU di Babak Pertama Lewat Comeback Sensasional

Lini pertahanan MU memburuk jelang babak pertama selesai.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester United.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Liverpool bangkit di babak pertama melawan Manchester United di perempat final Piala FA 2023/2024 di Old Trafford, Ahad (17/3/2024). Manchester United yang unggul lebih dulu kena comeback dengan skor 2-1 oleh Liverpool. 

Manchester United menekan sejak menit awal. Garnacho melakukan pergerakan di sisi kanan sebelum melepaskannya di tepi kotak penalti untuk Rashford. Dia melepaskan tembakan rendah melintasi gawang, tapi Kelleher berhasil menepisnya. 

Baca Juga

Umpan silang indah dari Nunez di sebelah kanan, dan pertahanan United kehilangan kendali di menit ke-9. Salah melakukan tendangan voli dengan manis, menembakkannya melintasi gawang namun itu hanya memantul di tiang jauh.

Tuan rumah memimpin di menit ke-10. Rashford menerima umpan panjang di sebelah kiri. Dia meneruskannya ke Garnacho, yang melepaskan tembakannya dari sudut sempit, tapi Kelleher berhasil menahannya. Sayangnya bagi kiper, bola itu melayang ke udara, dan McTominay melepaskan tendangan voli ke gawang yang kosong dari jarak dekat. 1-0 untuk MU.

Setan Merah hampir menggandakan keunggulan di menit ke-35. Umpan datang dari sisi kiri lagi, dengan Rashford memberikan umpan silang rendah dari kiri. McTominay tidak terkawal di tengah dan menyodoknya ke gawang. Tapi Kelleher berada di posisi yang tepat untuk mendorongnya menjauh.

Endo berhasil menyarangkan bola ke gawang Manchester United di menit ke-37. Namun VAR memastikan Salah berada dalam posisi offside dalam prosesnya. 

Liverpool akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-44. Mac Allister melepaskan tembakan kuat ke gawang di tengah kotak penalti. Bola yang berubah arah karna sentuhan Mainoo gagal diantisipasi Onana. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Salah membalikkan keadaan di menit tanbahan waktu. Berawal dari tembahan melengkung Nunez ke gawang dan Onana menepisnya tapi dia hanya bisa mendorongnya ke Salah. Dia tidak membuat kesalahan saat melepaskan tembakan ke dalam tiang dekat. Skor 2-1 untuk Liverpool. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement