Senin 18 Mar 2024 01:14 WIB

Menang Dramatis 4-3 dari Liverpool, MU Melenggang ke Semifinal Piala FA

MU menyusul Coventry City, Manchester City dan Chelsea yang lebih dulu lolos.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Didi Purwadi
Manchester United.
Foto: EPA-EFE/ASH ALLEN
Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United menang dramatis 4-3 dari menjamu Liverpool di babak perempat final Piala FA 2023/2024 di Old Trafford, Manchester, Senin  (18/3/2024) dini hari WIB. Pemain pengganti Amad Diallo mencetak gol penentu kemenangan MU di menit injurytime babak tambahan waktu, sekaligus mendapat kartu merah akibat aksi selebrasi golnya.

MU menyusul tiga tim lainnya yang lebih dulu memastikan lolos yakni Coventry City, Manchester City dan Chelsea. Coventry City yang bermain di divisi dua Liga Championship, melenggang ke semifinal usai menaklukkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 3-2. 

Manchester City meraih tiket empat besar dengan menjinakkan Newcastle United lewat kemenangan 2-0.  Sementara Chelsea melaju ke babak semifinal dengan mengalahkan tim divisi dua Leicester City dengan skor 4-2. 

Liverpool bangkit di babak pertama melawan Manchester United di perempat final Piala FA 2023/2024 di Old Trafford, Manchester, Ahad (17/3/2024). Liverpool yang lebih dahulu tertinggal, berhasil comeback dan menutup babak pertama dengan skor 2-1.