Cuan Jualan Sepanjang Ramadhan, Simak Tips Ini

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Fuji Pratiwi

Senin 18 Mar 2024 13:49 WIB

Warga menggunakan perangkat elektronik untuk berbelanja online (ilustrasi). Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja Warga menggunakan perangkat elektronik untuk berbelanja online (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemimpin Komunitas Penjual Lazada Rika Yeo menyatakan, selalu terjadi peningkatan omzet selama Ramadan. Rata-rata peningkatannya mencapai puluhan persen. 

Itu karena, tingkat konsumsi masyarakat saat bulan puasa memang biasanya meningkat. Termasuk dengan adanya tradisi berbagi di bulan suci ini.

Baca Juga

Secara umum, kata dia, brand atau merek lokal akan mendapat keuntungan berlipat dengan strategi tepat menargetkan pola pengeluaran masyarakat Indonesia. Secara khusus, beberapa kategori diperkirakan akan meningkat secara signifikan yaitu kategori Food & Beverages (43 persen), Fashion & Accessories (27 persen), dan Beauty & Personal Care (20 persen) pada Ramadhan tahun ini (YouGov, 2024).

Pemilik brand ataupun penjual di platform online memiliki kesempatan mempelajari performa toko kamu. Juga menggunakan data penjualan yang bisa didapatkan secara langsung untuk dijadikan referensi penyusunan strategi bisnis.