Senin 18 Mar 2024 17:51 WIB

Sepekan Puasa, Harga Telur dan Cabai di Kuningan Mulai Turun

Cabai merah, kini harganya Rp 50 ribu per kilogram, dari sebelumnya Rp 70 ribu

Red: Arie Lukihardianti
harga telur ayam dan cabai mulai turun
Foto: Video M Fauzi Ridwan/Republika
harga telur ayam dan cabai mulai turun

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN---Sepekan puasa, harga telur dan cabai di pasar tradisional di Kabupaten Kuningan mulai menunjukkan penurunan. Hal itu seperti yang terlihat di Pasar Kepuh, Kecamatan/Kabupaten Kuningan, Senin (18/3/2024). Untuk harga telur, saat ini dijual Rp 31.500 per kilogram. Harga itu menunjukkan penurunan dibandingkan sebelumnya yang mencapai Rp 33 ribu per kilogram.

Untuk komoditas cabai, juga menunjukkan penurunan harga yang cukup signifikan. Terutama cabai merah, yang kini dijual dengan harga Rp 50 ribu per kilogram, dari sebelumnya Rp 70 ribu per kilogram. "Jenis cabai yang lainnnya juga sudah turun,’’ ujar Pengelola Pasar Kepuh, Arisman.

Baca Juga

Arisman mengatakan, untuk harga cabai rawit merah, kini di kisaran Rp 55 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp 65 ribu per kilogram. Begitu pula cabai rawit hijau, kini Rp 35 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp 50 ribu per kilogram.

Sementara itu, untuk komoditas daging ayam, Arisman menyebut masih stabil. Kini, harga daging ayam mencapai Rp 38 ribu per kilogram, atau sama dengan harga sepekan yang lalu. Namun, harga itu sudah menunjukkan penurunan dibandingkan menjelang bulan puasa, dimana harga daging ayam mencapai Rp 42 ribu per kilogram.

Kondisi serupa juga terjadi pada daging sapi, dimana harganya masih stabil di kisaran Rp 125 ribu sampai Rp 130 ribu per kilogram. Begitu pula untuk komoditas beras, yang harganya juga cenderung stabil.

Arisman menyebutkan, untuk beras premium, harganya Rp 16 ribu per kilogram dan beras medium Rp 15.500 per kilogram. Sementara beras termurah, harganya Rp 14.500 per kilogram

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement