Selasa 19 Mar 2024 14:12 WIB

Aktivis Iklim Lakukan Aksi Kempes Ban Mobil SUV Perangi Pemanasan Global

Aksi kempes ban dilakukan terhadap mobil SUV yang melepaskan emisi karbon besar.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Kelompok aktivis iklim bernama Tyre Extinguishers dan berbasis di Inggris melakukan aksi kempes ban mobil SUV perangi pemanasan global.
Foto: www.freepik.com
Kelompok aktivis iklim bernama Tyre Extinguishers dan berbasis di Inggris melakukan aksi kempes ban mobil SUV perangi pemanasan global.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelompok aktivis iklim bernama Tyre Extinguishers dan berbasis di Inggris, melakukan aksi yang cukup agresif dengan berkeliling dan mengempiskan ban mobil SUV yang diparkir di jalan raya dalam upaya memerangi pemanasan global.

“Kendaraan ini tidak aman, merusak iklim, berukuran besar, dan tidak dapat diterima di London,” demikian pernyataan dari kelompok Tyre Extinguishers seperti dilansir Sky News, Selasa (19/3/2024).

Baca Juga

Para aktivis mengatakan bahwa aksi mereka termasuk dari tanggung jawab iklim, dan bukan berarti mengganggu properti pribadi. Aksi mereka juga sebagai bentuk kekecewaan lantaran industri otomotif tidak menunjukkan tanggung jawab atas mob-mobil SUV yang dipasarkan kepada publik.

“Jadi kami hanya ingin menyampaikan kepada para pemilik mobil ini, Anda bertanggung jawab. Jangan membeli mobil seperti ini,” kata para aktivis.