Selasa 19 Mar 2024 21:06 WIB

Aktor Donny Kesuma Meninggal Dunia pada Usia 55 Tahun

Donny Kesuma sempat dibawa ke rumah sakit akibat mengalami lemah jantung.

Red: Qommarria Rostanti
Aktor Donny Kesuma. Donny dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (19/3/2024).
Foto: Dok. Instagram/@donnykesumaofficial
Aktor Donny Kesuma. Donny dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (19/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar duka datang dari dunia perfilman Tanah Air. Aktor Donny Kesuma dikabarkan meninggal dunia, Selasa (19/3/2024), pada usia 55 tahun. Kabar ini datang dari rekan sesama aktor, Ferry Maryadi. 

Dalam unggahan di akun Instagram-nya, Ferry mengunggah foto Donny dengan tulisan, "Semoga husnul khotimah Kang Don. Pileuleyan (selamat tinggal-Redaksi)".

Baca Juga

Di kolom komentar unggahan tersebut, para public figure juga mengucapkan kalimat belasungkawa untuk Donny. Salah satunya Andre Taulany. "Innalillahi wa innailaihi rajiun," tulis Andre.

Ada juga penyanyi Audy yang menuliskan kalimat serupa sambil memberikan emoji menangis. Selain itu, ada pemilik sanggar Ananda, Aditya Gumay yang mendoakan kepergian Donny. "Di bulan Ramadhan ini. Semoga Allah menempatkan Kang Dony di sisi-Nya. Aamin," ujarnya. 

Donny sempat dibawa ke rumah sakit daerah di Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (16/3/2024) akibat mengalami lemah jantung. Donny sudah memakai ring jantung sejak 2015 silam.

Donny memulai karier dari dunia olahraga sebagai atlet softball. Dia pernah membawa tim softball Indonesia meraih emas pada SEA Games 1997.

Di bidang perfiman, Donny telah membintangi sejumlah film di antaranya Kawin Kontrak 3 pada 2013, Doea Tanda Cinta pada 2015, hingga Why Do You Love Me pada 2023. Wajah Donny lebih banyak wira-wiri di televisi. Kiprahnya di dunia serial televisi dimulai sejak tahun 1997 melalui sinetron berjudul "Bidadari yang Terluka".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement