Rabu 20 Mar 2024 02:00 WIB

InJourney Sediakan 2.088 Tiket Gratis Dukung Mudik Bersama BUMN

Mudik bersama BUMN kali ini melayani mudik gratis untuk 80.215 pemudik.

Red: Lida Puspaningtyas
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah), Dirut PT Pelni Tri Andayani (kanan) berbincang kepada pemudik saat melepas kapal mudik gratis di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah), Dirut PT Pelni Tri Andayani (kanan) berbincang kepada pemudik saat melepas kapal mudik gratis di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney bersama anak perusahaannya mendukung program Mudik 2024 Bersama BUMN dengan menyediakan 2.088 tiket gratis untuk moda transportasi bus, kapal laut serta kereta api.

Pgs Senior Vice President of Corporate Secretary InJourney Yudhistira Setiawan di Jakarta, Selasa, mengatakan tiket mudik gratis yang disediakan pihaknya tersebut bertujuan ke area Solo, Yogyakarta, Semarang, Purbalingga, Surabaya dan Pulau Seram.

Baca Juga

"Kami berharap penyediaan tiket mudik gratis ini dapat membantu meringankan masyarakat yang hendak pulang ke kampung halaman pada Lebaran 2024, sehingga bisa berkumpul bersama dan bergembira bersama keluarga,” kata Yudhistira.

Ia menyampaikan program tersebut merupakan salah satu upaya InJourney untuk memberikan value dan kontribusi bagi masyarakat dalam memberikan fasilitas mudik yang aman, nyaman, serta untuk mengurangi kemacetan dan risiko angka kecelakaan.

Adapun rincian rute dari 2.088 tiket gratis yang disiapkan pihaknya yakni sebagai berikut:

1. Jakarta – Solo dengan moda transportasi bus sebanyak 80 kursi.

2. Jakarta – Yogyakarta dengan moda transportasi bus sebanyak 120 kursi.

3. Jakarta – Semarang dengan moda transportasi bus sebanyak 40 kursi.

4. Jakarta – Purbalingga dengan moda transportasi bus sebanyak 40 kursi.

5. Makassar – Surabaya dengan moda transportasi kapal laut sebanyak 200 kursi.

6. Ambon – Pulau Seram dengan moda transportasi kapal laut sebanyak 696 kursi.

7. Jakarta – Solo dengan moda transportasi Kereta Api sebanyak 512 kursi.

8. Jakarta – Semarang dengan moda transportasi Kereta Api sebanyak 400 kursi.

Sebelumnya Kementerian BUMN dan BUMN meluncurkan program Mudik Bersama BUMN Tahun 2024 dengan tema yang diambil yakni “Mudik Asyik Bersama BUMN Tahun 2024”.

Mudik bersama BUMN kali ini melayani mudik gratis untuk 80.215 pemudik dengan menggunakan tiga moda transportasi yakni 1.225 unit bus, 60 unit kereta api, serta 15 unit kapal laut.

Selain itu terdapat 200 kota tujuan yang akan disambangi dalam program Mudik Bersama BUMN tahun ini. Sedangkan untuk keberangkatan secara serentak akan dilaksanakan pada 5 April 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement