Rabu 20 Mar 2024 05:13 WIB

Jadi Personel NCT Pertama yang Daftar Wamil, Taeyong Bakal Gabung dengan Angkatan Laut

Taeyong NCT akan memulai wajib militernya pada 15 April 2024.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Taeyong NCT menjadi personel NCT pertama yang mendaftar wajib militer.
Foto: Dokumen
Taeyong NCT menjadi personel NCT pertama yang mendaftar wajib militer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- SM Entertainment telah secara resmi mengumumkan bahwa Taeyong NCT dijadwalkan akan memulai wajib militernya sebagai tentara aktif di Angkatan Laut. Dia akan memulai wajib militernya pada 15 April 2024 mendatang.

 

Baca Juga

Agensi tersebut menjelaskan bahwa tidak akan ada acara publik untuk memperingati wajib militer Taeyong NCT dalam upaya untuk menghindari potensi masalah keselamatan yang dapat timbul dari kepadatan yang berlebihan. Pendaftaran wajib militer Taeyong yang akan datang menjadikannya anggota NCT pertama yang menjalani wajib militer, sehingga menetapkan tonggak sejarah yang signifikan dalam grup tersebut.

 

Dikutip dari Koreaboo, Taeyong telah menjadi sosok penting di NCT sejak debutnya pada 2016 sebagai bagian dari NCT U. Pria kelahiran 1995 ini telah mengisi beberapa peran kunci dalam grup, bertindak sebagai pemimpin, center, rapper utama, penari utama, dan sub-vokalis.

 

Selain kontribusinya untuk NCT, Taeyong juga membuat gebrakan dengan debut bersama SuperM pada 2019. Dia memulai solo karier dengan merilis mini album Shalala pada Juni 2023.

 

Komitmen Taeyong terhadap musik dan penggemarnya semakin ditunjukkan melalui perilisan mini album keduanya, Tap, pada 26 Februari 2024. Peluncuran mini album tersebut disusul dengan konser solo pertamanya, "Ty Track".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement