Rabu 20 Mar 2024 09:21 WIB

Film Live-Action Popeye Sedang Dikembangkan dengan Bujet Besar

Aktor Robin Williams membintangi film Popeye pada 1980.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Pengunjung melihat lukisan Popeye Train (Birds) karya seniman AS, Jeff Koons, di London, Inggris 30 Juni 2009. Film live action Popeye akan diproduksi dengan bujet besar.
Foto: EPA/ANDY RAIN
Pengunjung melihat lukisan Popeye Train (Birds) karya seniman AS, Jeff Koons, di London, Inggris 30 Juni 2009. Film live action Popeye akan diproduksi dengan bujet besar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Popeye kembali ke layar lebar. Peran karakter pria pelaut pemakan bayam yang ikonik itu pertama kali muncul dalam komik pada akhir 1920-an.

Popeye akan menjadi subjek film live-action baru yang digarap oleh Chernin Entertainment dan King Features. Proyek tersebut saat ini sedang dalam pengembangan sebagai fitur berbiaya besar.

Baca Juga

Penulis skenario Michael Caleo dikonfirmasi terlibat. Dia juga dikenal lewat proyek seperti Sexy Beast, The Family, dan The Sopranos.

Berdasarkan laporan eksklusif Variety pada Rabu (20/3/2024), ini adalah live-action pertama yang melihat ulang kembali karakter tersebut sejak tahun 1980. Film Popeye dibintangi oleh aktor/komedian Robin Williams.

Disutradarai oleh Robert Altman dan dibintangi Shelley Duvall (Olive Oyl) sebagai kekasih unik sang pelaut, Popeye mendapat kritikan begitu dirilis. Meski begitu, Popeye memperoleh "status kultus" dan dipertimbangan ulang secara kritis sejak saat itu.

Popeye ternyata cukup menguntungkan. Film diproduksi oleh Paramount Pictures dengan anggaran 20 juta dolar AS sebelum meraup sekitar 60 juta dolar AS di seluruh dunia.

Popeye merayakan hari jadinya yang ke-95 tahun ini, setelah tampil dalam komik Thimble Theater pada 1929. Karakter tersebut melahirkan fitur dan serial animasi di masa kejayaannya, dan bisa menjadi salah satu contoh paling awal untuk perdagangan massal di beberapa generasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement