Kamis 21 Mar 2024 14:20 WIB

Boikot Berhasil, Jumlah Basis Penggemar Grup K-pop RIIZE Menyusut di Media Sosial

Penggemar memboikot RIIZE sebagai bentuk protes terhadap agensi SM Entertainment.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Personel grup K-pop RIIZE. Penggemar masih memboikot RIIZE sebagai bentuk protes atas ketidakbecusan SM Entertainment dalam melindungi privasi para personel RIIZE.
Foto: EPA-EFE/JEON HEON-KYUN
Personel grup K-pop RIIZE. Penggemar masih memboikot RIIZE sebagai bentuk protes atas ketidakbecusan SM Entertainment dalam melindungi privasi para personel RIIZE.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Boikot yang digerakkan oleh penggemar RIIZE, grup K-pop yang sedang naik daun, telah membuahkan hasil yang signifikan pada pertengahan Maret ini. Grup yang terdiri dari Seunghan, Anton, dan Eunseok tersebut telah menjadi pusat perhatian sejak debut mereka karena serangkaian pelanggaran privasi yang melibatkan para personelnya.

Dilansir Koreaboo pada Kamis (21/3/2024), Seunghan, khususnya, sering kali absen dari kegiatan grup karena masalah pribadi. Pada Maret 2023, Anton dilaporkan terlibat dalam skandal berkencan dengan seseorang dari kampung halamannya, meskipun klaim tersebut dibantah oleh pihak yang bersangkutan.

Baca Juga

Sementara itu, Eunseok juga diduga terlibat dalam hubungan dengan seorang sasaeng yang dikaitkan dengan mantan trainee terkenal, Han Seo-hee. Menyikapi situasi tersebut, agensi yang menaungi RIIZE, SM Entertainment telah merilis pernyataan untuk menanggapi kekhawatiran penggemar.

Namun, tindakan agensi tersebut tidak memuaskan penggemar. Mereka merasa bahwa perusahaan tidak mengambil langkah-langkah memadai untuk menangani masalah yang melibatkan anggota grup.

Sebagai respons, penggemar mulai menggalang boikot terhadap RIIZE. Gerakan itu semakin intensif ketika grup terlihat sedang mempersiapkan comeback mereka tanpa kehadiran Seunghan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement