Jumat 22 Mar 2024 12:05 WIB

Siap-Siap! Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Dibuka Besok, 110 BUMN Terlibat

Dalam seleksi penerimaan akan terdapat penambahan tes wawasan kebangsaan.

Red: Ani Nursalikah
Sejumlah calon pelamar kerja.
Foto: ANTARA FOTO/Adeng Bustomi
Sejumlah calon pelamar kerja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) membuka pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) mulai 23 Maret 2024.

Deputi Bidang SDM, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bhatara, mengatakan RBB telah diselenggarakan beberapa kali dalam tiga tahun dan mendapat respons luar biasa.

Baca Juga

"Kami melihat potensi usaha BUMN semakin berkembang dan kami memerlukan tambahan SDM untuk mendukung program kerja maupun rencana kerja dari BUMN itu sendiri, maka kami melakukan rekrutmen bersama," ujar Tedi dalam jumpa pers di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Tedi menyampaikan, Kementerian BUMN terus meningkatkan standar untuk mencari para talenta baru. Tahun ini, dalam seleksi penerimaan akan terdapat penambahan tes wawasan kebangsaan dan learning agility pada tahap pertama.

"Talenta-talenta BUMN harus memiliki wawasan kebangsaan, jadi itu dilakukan di awal, wawasan kebangsaan, karakter. Ini merupakan implementasi dari core value AKHLAK," kata Tedi.

Ketua Umum FHCI Alexandra Askandar menyampaikan melakukan penyempurnaan dari tahap pendaftaran, seleksi hingga proses akhir pengumuman. Proses rekrutmen juga dilakukan secara transparan untuk menghindari kecurangan.

Sebanyak 110 BUMN terlibat...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement