Jumat 22 Mar 2024 14:55 WIB

Baznas Majalengka Targetkan Perolehan Zakat Fitrah Meningkat Jadi Rp 2,7 Miliar

Target itu naik dibandingkan perolehan zakat fitrah sebelumnya hanya Rp 2,5 miliar

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Seorang muzaki menyetorkan beras zakat fitrah ke loket Lazismu Jawa Barat
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Seorang muzaki menyetorkan beras zakat fitrah ke loket Lazismu Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majalengka menargetkan perolehan zakat fitrah pada Ramadhan tahun ini sebesar Rp 2,7 miliar. Sejumlah upaya pun disiapkan untuk memaksimalkan perolehan zakat tersebut.

Ketua Baznas Kabupaten Majalengka, Agus Yadi Ismail mengatakan, target itu meningkat dibanding perolehan zakat fitrah yang dihimpun Baznas Kabupaten Majalengka pada tahun lalu, yakni sebesar Rp 2,5 miliar. ‘’Insya Allah tahun ini kami menargetkan penghimpunan zakat fitrah hingga Rp 2,7 miliar,’’ ujar Agus, Jumat (22/3/2024).

Baca Juga

Adapun besaran zakat fitrah di Kabupaten Majalengka pada tahun ini mencapai 2,7 kilogram beras atau senilai Rp 37.800. Agus mengatakan, pihaknya optimis target itu bisa tercapai. Untuk itu, Baznas Kabupaten Majalengka menggandeng Unit Pengelola Zakat (UPZ) di seluruh kecamatan hingga desa-desa dan kelurahan di Kabupaten Majalengka.

Para pengurus UPZ itupun telah mendapat sosialisasi mengenai petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) zakat fitrah. ‘’UPZ tingkat desa dan kelurahan sudah diberikan penjelasan mengenai teknis penghimpunan serta penyaluran zakat fitrah,’’ kata Agus.

Selain itu, UPZ tingkat OPD di lingkungan Pemkab Majalengka juga dilibatkan. Hal tersebut untuk memaksimalkan penghimpunan zakat fitrah dari kalangan ASN

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement