Jumat 22 Mar 2024 18:21 WIB

Tangisan Justin Hubner untuk Sahabat Usai Bawa Indonesia Kalahkan Vietnam

Justin Hubner bersahabat dengan mendiang Noah Gesser yang ingin membela Indonesia.

Rep: Fitriyanto/Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Timnas Indonesia Justin Hubner berebut bola dengan pemain Vietnam dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Pada pertandingan itu Indonesia menang dengan skor 1-0. Gol timnas Indonesia lahir dari kaki Egy Maulana Vikri di menit ke-52.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain Timnas Indonesia Justin Hubner berebut bola dengan pemain Vietnam dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Pada pertandingan itu Indonesia menang dengan skor 1-0. Gol timnas Indonesia lahir dari kaki Egy Maulana Vikri di menit ke-52.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu pemain timnas Indonesia yang menonjol saat mengalahkan Vietnam 1-0 semalam adalah Justin Hubner. Pemain bertahan Indonesia ini tampil garang menghalau setiap serangan yang dilancarkan Vietnam dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (22/3/2024) malam.

Tak jarang Hubner harus berjibaku melawan pemain Vietnam yang terkenal keras demi mengamankan gawang Indonesia dari kebobolan. Hasilnya kita lihat tak ada gol yang tercipta, Indonesia pun menang 1-0 di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F.

Baca Juga

Hubner tampil penuh sepanjang 90 menit. Dalam mendapat rating 4,4 dari 5, sama dengan yang didapat Jay Idzes yang juga bermain 90 menit dan Pratama Arhan yang turun pada babak kedua.

Namun di balik penampilan garangnya di lapangan, Hubner ternyata memiliki hati yang lembut. Usai pertandingan, dia nampak menangis setelah ada suporter Indonesia yang datang dengan membawa poster sahabatnya mendiang Noah Gesser.

Tampak dalam rekaman video Huber mengambil poster dari bahan berwarna hitam, dengan foto Noah berseragam Ajax Amsterdam. Di bawahnya ada tulisan masa hidupnya yang singkat 2005-2021. 

Noah merupakan sahabat dari dua pemain timnas Indonesia, yakni Hubner dan Ivar Jenner. Noah juga merupakan pemain yang memiliki darah keturunan Indonesia dan punya keinginan yang sama dengan kedua sahabatnya untuk membela timnas Indonesia. Hal itu diungkapkan Noah dalam video yang diunggah di media sosial. 

"Kalau timnas Indonesia memanggilku, aku sangat mengapresiasi. Nahkan kalau diajak sekarang, kemungkinan besar aku terima saat ini juga," kata Noah dalam video tersebut. 

Namun, Noah tertimpa musibah dan dinyatakan meninggal dunia setelah kecelakaan lalu lintas yang dialaminya pada 30 Juli 2021. Kepergiannya meninggalkan luka mendalam di hati Hubner. Hubner memberikan penghormatan kepada sahabatnya itu usai mengucap sumpah menjadi WNI pada Desember 2023.

Kala itu, Hubner menyampaikan bahwa salah satu alasan dia ingin bermain untuk Timnas Indonesia adalah demi Noah. 

"Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Rafael dan Ivar, mereka teman yang baik buat saya. Jadi saya senang akan bermain dengan mereka lagi untuk membuat Noah bangga juga," kata Hubner setelah resmi jadi WNI.

Di SUGBK, tangis Hubner kembali pecah. Sambil membentangkan poster wajah sahabatnya, Hubner berjalan menyusuri salah satu sisi lapangan SUGBK dengan air mata di pipi. Ia sampai harus ditenangkan rekannya di lini belakang, Jay Idzes. Hubner tampak sesenggukan menangis di dada Jay. Tak lama, Rizky Ridho juga menghampiri berusaha menenangkannya. Momen yang menunjukkan betapa lembut dan setia kawannya Hubner.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement