Sabtu 23 Mar 2024 12:58 WIB

Changsub BTOB Umumkan Hiatus karena Masalah Tenggorokan

Changsub telah menjalani pemeriksaan dokter dan dianjurkan untuk beristirahat.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Changsub dari boy grup BTOB mengumumkan hiatus untuk sementara waktu.
Foto: X @Leechangsubofficial
Changsub dari boy grup BTOB mengumumkan hiatus untuk sementara waktu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Changsub dari boy grup BTOB mengumumkan hiatus untuk sementara waktu. Hal ini terkait masalah kesehatan yang dideritanya dan membutuhkan waktu pemulihan.

Pada 21 Maret, agensi yang menaungi Changsub, yaitu Fantagio, merilis pernyataan mengenai kondisi sang idola melalui akun resmi perusahaan. Alasan hiatus Changsub karena ia mengalami masalah kesehatan di tenggorokannya.

Baca Juga

Changsub telah menjalani pemeriksaan dokter dan dianjurkan untuk beristirahat, menahan diri agar tidak bernyanyi terlebih dulu. Hal itu karena aktivitas bernyanyi dapat membuat tenggorokannya lebih tegang.

"Informasi tentang status kesehatan Lee Chang-Sub dan aktivitasnya ke depan," tulis @Leechangsubofficial di X.

Saat ini tenggorokan pria berusia 33 tahun itu sedang berada dalam kondisi yang tidak baik. Sehingga ia harus menjalani jeda karier sementara dan membatalkan beberapa jadwal serta menunda aktivitas lain hingga ia pulih sepenuhnya.

"Halo, ini Fantagio. Kami ingin memberi tahu Anda tentang status kesehatan dan aktivitas artis kami di masa depan, Lee Changsub. Lee Changsub baru-baru ini mengunjungi rumah sakit untuk konsultasi dan pemeriksaan karena kondisi tenggorokannya yang buruk," demikian pernyataan agensi, seperti dilansir dari Koreaboo, Sabtu (23/3/2024).

Staf medis disebut memberi anjuran untuk tidak bernyanyi. Selain itu menunda aktivitas lain yang bisa membuat tenggorokannya tegang.

Sesuai rekomendasi dokter, agensi menyesuaikan jadwal mendatang, namun tidak termasuk jadwal konser penggemar BTOB. Tentu upaya ini bertujuan untuk merawat dan mengelola kondisi tenggorokan sang idola. 

"Kami meminta pengertian Anda sebelumnya bahwa dia dapat membatalkan atau menunda jadwal kegiatan lainnya," lanjut pernyataan tersebut.

Karena keputusan ini dibuat berdasarkan kondisi kesehatan sang artis sebagai prioritas utama, agensi meminta pengertian dari para penggemar.

Fantagio juga meminta maaf kepada para penggemar yang mungkin terkejut dengan berita yang terkesan tiba-tiba. Agensu akan melakukan yang terbaik untuk membantu Lee Changsub fokus pada perawatannya dan kembali beraktivitas dalam kondisi prima.

Fantagio memohon maaf sekaligus meminta pengertian penggemar, dan menegaskan kesehatan Changsub adalah prioritas utama. Meski demikian, Changsub tetap akan berpartisipasi dalam BTOB FAN-CON (OUR DREAM) 2024 BTOB. Ini merupakan konser penggemar BTOB yang dijadwalkan pada pekan ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement