BMH dan Kemenag Bersinergi Hadirkan Festival Ramadhan

Red: Agung Sasongko

Sabtu 23 Mar 2024 14:29 WIB

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) bersama Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, telah menggelar Festival Ramadhan Foto: Dok BMH Baitul Maal Hidayatullah (BMH) bersama Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, telah menggelar Festival Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Dalam sebuah kolaborasi yang menggembirakan, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) bersama Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, telah menggelar Festival Ramadhan yang merentang luas dari ujung barat hingga timur Indonesia, tepatnya mulai dari Kota Medan di Sumatera Utara hingga ke Kota Ambon di Maluku. Inisiatif yang mengesankan ini telah berhasil mendistribusikan 3.015 paket bantuan, menyentuh hati dan jiwa umat Islam di seluruh nusantara.

Imam Nawawi, Corcomm BMH Pusat, dengan antusias menceritakan bahwa sinergi ini bukan hanya tentang distribusi bantuan. Lebih dari itu, kegiatan ini merupakan manifestasi dari kekuatan persatuan umat Islam dalam berkarya dan berbagi kebaikan.  "Dengan kerjasama yang erat, BMH dan Kemenag RI berupaya untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi dalam berbagai kegiatan positif yang dapat memberikan manfaat luas selama bulan suci," tutur Imam.

Baca Juga

Kemenag RI, dengan sumber daya dan jaringannya yang luas, telah memainkan peran strategis dalam mengakselerasi penyebaran nilai-nilai positif dan kebaikan di masyarakat.  "Sinergi ini tidak hanya menunjukkan kekompakan dalam organisasi dan pemerintah, tetapi juga sebagai bentuk nyata dari kepedulian terhadap kebutuhan dan kesejahteraan umat," imbuh Imam.

Festival Ramadhan ini diharapkan dapat menjadi momen untuk memperkuat ikatan spiritual antara masyarakat, serta meningkatkan kesadaran untuk selalu berbagi dan peduli terhadap sesama.  "Ini adalah sebuah bukti nyata bahwa, melalui kerjasama dan sinergi, banyak hal positif dan bermanfaat yang dapat diwujudkan demi kebaikan bersama," tegas Imam.

Dr. H. Yamin S.Ag, M.Ag Kepala Kantor Wilayah  Kementrian Agama Provinsi Maluku di Ambon mengapresiasi dan mengucapkan  terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam Festival Ramadhan 1445 H. "Merupakan bagian dari jejak kebaikan

Berharap jangan menilai dari isinya, tapi  nilai bagian dari hal yang terpenting  yaitu berbagi kebaikan. Semoga kebaikan ini mendapatkan ridha dari Allah yang maha kuasa," ujarnya penuh khidmat.

Terpopuler