Sabtu 23 Mar 2024 20:08 WIB

Balita Hanyut di Sungai Brantas Malang, Tim SAR Lakukan Pencarian

Balita tersebut diduga terpeleset dan terbawa arus Sungai Brantas.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Korban hanyut.
Foto: Foto : MgRol_94
(ILUSTRASI) Korban hanyut.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG — Seorang balita dilaporkan hanyut di aliran Sungai Brantas wilayah Jodipan, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (23/3/2024). Tim SAR sudah turun melakukan pencarian.

Balita yang hanyut itu berinisial KC, berusia sekitar empat tahun. Kepala Seksi Humas Polresta Malang Kota Ipda Yudi Risdiyanto menjelaskan, awalnya balita tersebut bermain bersama temannya pada Senin siang dan kemudian mencuci kaki di aliran Sungai Brantas. “Tiba-tiba korban terpeleset dan hanyut ke aliran sungai. Kondisi saat itu arus sungai cukup deras,” kata dia di Kota Malang.

Baca Juga

Mengetahui korban terbawa arus sungai, sejumlah teman bermainnya kemudian memberitahukan kepada warga sekitar. Mendapat laporan itu, menurut Yudi, ketua rukun tetangga (RT) setempat kemudian menuju lokasi kejadian dan berupaya mencari korban.

Kemudian datang aparat kepolisian bersama tim pencarian dan pertolongan (SAR). Tim SAR langsung melakukan operasi pencarian korban. “Arus sungai cukup deras dan dekat pusaran air,” kata Yudi.

Yudi mengatakan, polisi pun mengumpulkan keterangan dari salah satu teman korban, warga, juga orang tua korban.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement