Ahad 24 Mar 2024 14:43 WIB

Cegah Balap Liar, Polres Wonosobo Amankan 18 Motor

Polres Wonosobo melakukan pencegahan balap liar di kawasan Sawangan.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Polisi melakukan pencegahan balap liar.
Foto: Republika/Ali Yusuf
(ILUSTRASI) Polisi melakukan pencegahan balap liar.

REPUBLIKA.CO.ID, WONOSOBO — Personel Satuan Samapta Polres Wonosobo, Jawa Tengah, melakukan operasi pencegahan tindakan balapan liar di kawasan perempatan Sawangan. Hasilnya, ada belasan sepeda motor yang diamankan.

Kepala Satuan Samapta Polres Boyolali AKP Nuryawan Eko Ramdani mengatakan, penindakan itu merupakan bagian dari Operasi Pekat Candi 2024 dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya pada bulan Ramadhan ini.

Baca Juga

Menurut Nuryawan, penindakan di perempatan Sawangan itu dilakukan pada Sabtu (23/3/2024) malam. Ia mengatakan, petugas mengamankan 18 motor yang diduga akan digunakan untuk balap liar. Ia menyebut belasan motor itu kondisinya sudah tidak memenuhi standar pabrik.

Nuryawan mengatakan, penindakan balap liar merupakan salah satu prioritas Polres Wonosobo. Upaya penindakan akan terus dilakukan. Ia pun mengajak masyarakat turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, termasuk melaporkan kepada polisi jika ada aktivitas yang mencurigakan ataupun melanggar hukum.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement