Ahad 24 Mar 2024 21:46 WIB

AEON Mall Deltamas Terbesar di Asia Tenggara, Siapa Pemiliknya?

Aeon berharap mall baru di timur Jakarta ini bisa jadi tempat hiburan masyarakat.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Fuji Pratiwi
AEON Mall Deltamas mengusung konsep berkelanjutan yang ramah lingkungan akan resmi dibuka pada 22 Maret 2024.
Foto: Republika/Fergi Nadira
AEON Mall Deltamas mengusung konsep berkelanjutan yang ramah lingkungan akan resmi dibuka pada 22 Maret 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AEON Mal Deltamas Cikarang, Kabupaten Bekasi, resmi dibuka Jumat (23/3/2024) pekan lalu. Pusat perbelanjaan dengan konsep berkelanjutan ini digadang sebagai mal AEON terbesar se-Asia Tenggara.

Lantas siapa pemilik dari mal ini dengan total luas 200 ribu meter persegi ini?

Baca Juga

AEON Mal Deltamas ini dimiliki oleh dimiliki oleh PT AOEN Mall Indonesia, yang merupakan sebuah jaringan pusat perbelanjaan asal Jepang yang telah mengoperasikan 201 mall yang tersebar di beberapa negara seperti Jepang, Cina, Kamboja, dan Vietnam juga Indonesia.

Di Indonesia, AEON Mall menjalankan bisnisnya melalui PT AEON Mall Indonesia. AEON Mal Deltamas adalah store ke-5 AEON Mall Indonesia dan proyek kedua yang merupakan hasil joint venture antara AEON Mall Co. Ltd. Japan dan Sinar Mas Land.

Saat ini beroperasi AEON Mall BSD City, AEON Mall Jakarta Garden City, AEON Mall Sentul City, AEON Mall Tanjung Barat, dan diikuti dengan AEON MALL Deltamas sebagai proyek kelima.

President Director PT AMSL Indonesia Takashi Okada mengatakan AEON Mall Deltamas sebagai tempat wisata baru bagi masyrakat di daerah Kabupaten Bekasi dan sekitar. AEON Mall Detamas menyadari kebutuhan masyarakat akan area residensial, komersial, dan industrial, sehingga mal ini dapat menjadi pelengkap.

"Melihat AEON MALL BSD yang merupakan proyek joint venture kami bersama Sinar Mas Land berhasil, kami yakin AEON MALL Deltamas pun akan menjadi mall yang berhasil dan banyak diminati serta dikunjungi oleh masyarakat," kata Takashi Okada.

Sedangkan perusahaan induk AEON Mall, AEON Co, didirikan pada September 1926 sebagai perusahaan ritel (General Merchandising Stores/GMS). Pada bulan Februari 2012, AEON Group mengoperasikan ratusan General Merchandising Store, Discount Store, Home Center, dan lain sebagainya.

AEON Group juga mengoperasikan ribuan toko khusus, apotek, toko serba ada, dan bisnis jasa. AEON Group yang memiliki target menjadi perusahaan ritel Super-Regional nomor satu di Asia, sejauh ini telah beroperasi di Jepang, China, Vietnam, Kamboja, Thailand, dan Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement