Ahad 24 Mar 2024 23:02 WIB

Cetak Gol Kemenangan Brasil, Striker Ini Justru Mendedikasikannya untuk Legenda MU

Saat kecil, ia mencetak gol serupa tapi di video game.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain remaja Brasil Endrick merayakan golnya ke gawang timnas Inggris dalam laga persahabatan.
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Pemain remaja Brasil Endrick merayakan golnya ke gawang timnas Inggris dalam laga persahabatan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Endrick tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah mencetak gol senior perdananya untuk Brasil dalam kemenangan 1-0 atas Inggris pada Ahad (24/3/2024). Penyerang berusia 17 tahun, yang akan bergabung dengan Real Madrid pada musim panas, menjadi pemain termuda yang mencetak gol kemenangan dalam pertandingan senior di Wembley.

Itu menjadi kebangkitan Selecao dari tiga kekalahan berturut-turut untuk meraih kemenangan atas Three Lions. Endrick memasukkan bola setelah Jordan Pickford menyelamatkan serangan awal Vinicius Junior dan remaja itu mengungkapkan, dia mengalami deja vu setelah pernah mencetak gol serupa di permainan komputer.

Baca Juga

"Saya masih memikirkan hal itu. Saya pikir itu membuat saya sedikit rugi pada akhirnya, ketika saya memiliki kesempatan untuk mencetak gol lagi. Saya tidak bisa berbohong: Saya tidak bisa berhenti memikirkan tentang gol itu," kata Endrick dikutip dari 90min, Ahad (24/3/2024).

Ia mengaku merasakan perasaan yang unik. Endrick mengungkapkan dirinya biasa bermain menggunakan tim Brasil dalam video gim. "Saya ingat bermain di sini, di Wembley, dan mencetak gol. Itu muncul di kepala saya dan saya terus memikirkannya. Saya tidak bisa berkonsentrasi pada permainan," kata dia.

"Itu kenangan yang unik. Keluargaku ada di sini, pacarku, agenku... Aku bukan tipe orang yang sering menangis, tapi aku menahannya sekarang. Aku sangat bahagia," ujarnya menambahkan. 

Endrick juga mengungkapkan kebanggaannya bisa meniru legenda Manchester United Sir Bobby Charlton, yang meninggal dunia tahun lalu. Charlton adalah bagian dari skuad Inggris yang memenangkan Piala Dunia 1966 dan merupakan pencetak gol terbanyak negara itu selama 47 tahun dengan 49 gol sebelum diambil alih oleh Wayne Rooney pada tahun 2015.

"Seseorang yang menjadi idola di sini juga adalah Bobby Charlton. Bermain di stadion tempat Bobby bermain, mencetak gol di hari debut Ronaldo. Ini adalah kenangan yang sangat penting bagi saya," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement