Senin 25 Mar 2024 11:11 WIB

Laznas Pertamina Hulu Rokan-Laznas IZI Sinergi Salurkan Paket Ramadhan

Paket Ramadhan berupa sembako seperti beras, minyak goreng, gula pasir, dan terigu.

Red: Fernan Rahadi
Penyaluran paket Ramadhan kepada masyarakat dhuafa (ilustrasi)
Foto: dokpri
Penyaluran paket Ramadhan kepada masyarakat dhuafa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah bulan Ramadhan, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas)  Pertamina Hulu Rukan (PHR) dan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bekerja sama untuk menyalurkan 150 paket Ramadhan kepada masyarakat dhuafa di Jalan Peningkatan RT 09/011, Kelurahan Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (21/3/2024) lalu.

Perkampungan yang padat penduduk di Tebet tersebut menjadi rumah bagi mereka yang berjuang untuk mencari nafkah setiap harinya. Sebagian besar dari masyarakat yang tinggal di lokasi tersebut adalah buruh bangunan, pedagang kecil, dan pengemudi ojek daring.

"Masih  banyak di antara mereka yang hidup dibawah garis kemiskinan," kata Pembina Laznas PHR, Denies Syahruddin, dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (25/3/2024).

Denies menyatakan, dengan bantuan yang diberikan, diharapkan kehangatan dan keceriaan Ramadhan dapat dirasakan oleh setiap keluarga di perkampungan tersebut. Adapun paket Ramadhan berupa sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula pasir, terigu, sarden, kecap dan teh celup.