Senin 25 Mar 2024 12:21 WIB

Aktris Olivia Munn Kirimkan Dukungan kepada Sesama Penderita Kanker Kate Middleton 

Munn membuka diri tentang operasi yang ia jalani untuk mengangkat kanker payudara.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Olivia Munn. Munn memberikan ucapan penyemangat kepada Kate Middleton yang baru saja mengumumkan diagnosa kanker.
Foto: Reuters
Olivia Munn. Munn memberikan ucapan penyemangat kepada Kate Middleton yang baru saja mengumumkan diagnosa kanker.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah Princess of Wales Kate Middleton mengumumkan menderita kanker, banyak sekali pesan dukungan yang datang. Mulai dari Perdana Menteri Inggris Raya (UK) Rishi Sunak hingga Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden memberikan ucapan penyemangat.

Salah satu figur publik yang memberikan komentar adalah aktris Olivia Munn. Baru-baru ini Munn membuka diri tentang diagnosisnya sendiri, dan operasi yang dia jalani setelah mengetahui bahwa dia menderita kanker payudara. 

Baca Juga

“Terima kasih telah menunjukkan bagaimana rasanya bertarung dengan anggun dan tekad untuk diri sendiri dan keluarga Anda. Semoga yang terbaik untuk Anda,” komentar Munn terhadap video Middleton yang diposting di akun Instagram Prince dan Princess of Wales, dilansir Time, Senin (25/3/2024). Komentar ini diikuti oleh tiga hati putih. 

Di bawah komentar Munn, salah satu pengguna media sosial menulis, “Saya senang wanita seperti Anda dan Middleton berbagi pengalaman-pengalaman mereka. Tidak mengirimkan apa pun selain cinta dan doa.” Yang lainnya berkomentar, “Semoga Anda cepat sembuh juga. Ini sangat menyedihkan untuk dilalui. Baik Anda dan Putri Middleton menunjukkan begitu banyak keanggunan melalui masa sulit ini. Tuhan memberkati.” 

Munn yang berusia 43 tahun ini membuka pengalamannya sendiri dengan penyakit tersebut dalam postingan Instagram yang dibagikan pada 13 Maret. Di samping serangkaian foto dirinya di rumah sakit, perempuan kelahiran tahun 1980 ini menulis keterangan, “Saya didiagnosis mengidap kanker payudara. Saya berharap dengan berbagi ini akan membantu orang lain menemukan kenyamanan, inspirasi, dan dukungan dalam perjalanan mereka sendiri.” 

Aktris The Newsroom tersebut kemudian menjelaskan bahwa dia didiagnosis menderita kanker payudara pada tahun 2023, ketika dokter mengirimnya untuk menjalani MRI setelah menghitung “Skor Penilaian Risiko Kanker Payudara”. Setelah biopsi menemukan bahwa dia menderita kanker di kedua payudaranya, Munn melanjutkan menjalani mastektomi ganda. 

“Dalam 10 bulan terakhir saya telah menjalani empat operasi, begitu banyak hari yang saya habiskan di tempat tidur sehingga saya bahkan tidak dapat menghitungnya, dan telah belajar lebih banyak tentang kanker, pengobatan kanker, dan hormon daripada yang pernah saya bayangkan,” tulisnya. 

Selain berterima kasih kepada tim medisnya dan rekannya, alumni Saturday Night Life John Mulaney, Munn juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang pernah menderita kanker payudara, dan teman-teman yang menghubungkan dia dengan teman-teman yang menderita kanker payudara, karena telah membimbing dia melalui momen-momen yang paling tidak pasti dan membebaninya.  

Sebelumnya, Kate Middleton merilis pengumuman video ke publik pada 22 Maret setelah berminggu-minggu penuh spekulasi dan kekhawatiran tentang kesehatan dan keberadaannya. Dia mengungkapkan alasan di balik kepergiannya dari kehidupan publik. 

Middleton mengumumkan bahwa dia saat ini menjalani “kemoterapi preventif” untuk jenis kanker yang dirahasiakan. Kanker ini ditemukan setelah perempuan berusia 42 tahun ini menjalani operasi perut yang dijadwalkan pada Januari lalu. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement