Senin 25 Mar 2024 13:23 WIB

Mulai Bernegosiasi dengan Koopmeiner, Juventus Bisa Bikin Liverpool Gigit Jari

Koopmeiner terus mengalami perkembangan kualitas bersama La Dea.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Striker Atalanta Teun Koopmeiner.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Striker Atalanta Teun Koopmeiner.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus sedikit lebih unggul dari Liverpool dalam misi mendapatkan tanda tangan Teun Koopmeiner. Dua Raksasa Eropa itu, mengarahkan radar pada gelandang Atalanta tersebut.

Koopmeiner terus mengalami perkembangan kualitas bersama La Dea. Ia salah satu playmaker terbaik Serie A edisi terkini. Ia memainkan peran kunci di tim polesan Gian Piero Gasperini.

Baca Juga

Nampaknya, ia enggan berpuas diri. Gelandang 26 tahun itu, memiliki keinginan mencari tantangan baru. Tentunya ia siap pindah ke klub yang lebih  besar. 

Ini bukan sekadar rumor belaka. Koopmeiners telah mengutarakan perasaannya kepada manajemen Orobici. Para peminat memanfaatkan situasi tersebut.

Direktur Olahraga Juve, Cristiano Giuntoli telah membuat perencaan menjelang bursa transfer terdekat. Si Nyonya Tua ingin mendatangkan sejumlah pemain berkualitas. Koopmeiners salah satu bintang yang masuk radar mereka.

"Menurut Tuttosport, Juventus telah mengambil langkah lebih maju dibandingkan Liverpool dalam bernegosiasi untuk Koopmeiners. Itu memberi mereka sedikit keunggulan dalam perebutan playmaker Atalanta tersebut," demikian laporan yang dikutip dari Football  Italia, Senin (25/3/2024).

Bak gayung bersambut, sang gelandang membuka diri. Ia menjalin komunikasi dengan agennya yang bernama Bart Baving. Intinya, Koopmeiners sepakat menuju Bianconeri pada musim depan.

Selanjutnya klub berdiskusi dengan Baving sampai tercapai kesepakatan resmi. Negosiasi seputar gaji telah menemukan titik temu. Eks AZ Alkmaar itu bakal mendapatkan bayaran 4,5 juta euro (Rp 77 miliar) per musim, jika pindah ke Turin.

Juventus sudah memperoleh lampu hijau dari sang pemain. Masih ada tahapan lain yang harus dilalui Juve. Berikutnya, Bianconeri berdiskusi dengan Atalanta.

La Dea membanderol Koopmeiner di angka 60 juta euro (Rp 1,03 triliun). Mereka tak mau menerima tawaran di bawah angka tersebut. Si Nyonya Tua berusaha mencapai kesepatan dengan harga yang lebih murah.

Segala sesuatu akan terlihat dalam beberapa bulan ke depan. Ini musim ketiga Koopmeiners bermarkas di  Bergamo. Sejauh itu, ia tampil dalam 112 laga di berbagai ajang, dan mencetak 26 gol.

 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement