Selasa 26 Mar 2024 01:57 WIB

Gol Ji Da-bin Amankan Hasil Imbang 1-1 Indonesia U-20 Lawan China U-20

Kedua gol tercipta pada pengujung laga persahabatan Indonesia U-20 vs China U-20.

Red: Israr Itah
Penyerang timnas Indonesua U-20 Arkhan Kakak (tengah) membawa bola diadang salah satu pemain China U-20 dalam laga persahabatan di Stadion Madya, Senayan, Senin (25/3/2024) malam.
Foto: Dok PSSI
Penyerang timnas Indonesua U-20 Arkhan Kakak (tengah) membawa bola diadang salah satu pemain China U-20 dalam laga persahabatan di Stadion Madya, Senayan, Senin (25/3/2024) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ji Da-bin mengemas gol penyama kedudukan untuk mengamankan hasil imbang 1-1 saat tim nasional Indonesia U-20 memainkan pertandingan uji coba kedua melawan China U-20 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (25/3/2024) malam.

Ini merupakan pertandingan kedua timnas U-20 menghadapi China U-20 dalam rentang waktu tiga hari. Sebelumnya pada Jumat (22/3) silam, timnas U-20 juga memetik skor yang sama, 1-1.

Baca Juga

Tim China U-20 lebih banyak mendominasi penguasaan bola dan kerap menekan Indonesia. Namun mereka masih kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah.

Berangsur-angsur, tim Indonesia mulai dapat keluar dari tekanan. Peluang bagus pertama dimiliki mereka melalui sepakan Figo Dennis yang masih melebar dari gawang China U-20.

Situasi tersebut berulang pada sisa jalannya babak pertama. Baik timnas U-20 maupun tim tamu kesulitan menciptakan peluang bersih, skor 0-0 pun bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, timnas U-20 mulai lebih berani menguasai bola dan balas menekan lawan. Namun sebagaimana pada babak pertama, mereka belum mampu menciptakan umpan akhir yang maksimal untuk dapat dikonversi menjadi gol.

Di sisi lain, China pun beberapa kali mampu keluar dari tekanan untuk melancarkan serangan. Satu peluang bagus sempat didapat penyerang China U-20. Namun kiper Ikram Al Giffari lebih cepat untuk meninggalkan gawangnya dan memungut bola.

Ketangguhan Indonesia akhirnya patah pada menit ke-85. Kiper Al Giffari sukses mengecoh seorang pemain China U-20, untuk membuang bola menjauhi kotak penalti. Namun sepakannya lemah dan membuat bola dapat direbut pemain lawan. Ia kemudian mengoper bola ke rekannya yang mengecoh kiper Al Giffari untuk melepaskan sepakan yang dapat ditahan Meeshal Hamzah Osman. Namun bola pantul dapat dioperkan kepada Zhong Wen yang dengan mudah memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Keunggulan China tidak bertahan lama. Pada menit ke-89, diawali kemelut di kotak penalti China, pemain pengganti Ji Da-bin yang menerima bola melepaskan sepakan voli yang bersarang ke sudut atas gawang tim tamu. Kedudukan imbang 1-1 pun bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement