Selasa 26 Mar 2024 18:30 WIB

Rizky Ridho: Mohon Doa dan Dukungannya

Duel sesama elite Asia Tenggara ini berlangsung di My Dinh Stadium, Hanoi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain timnas Indonesia saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).
Foto: Republika/Edwin Putranto
Pemain timnas Indonesia saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, Wakil Kapten timmas Indonesia Rizky Ridho bersemangat menghadapi Vietnam. Ia siap membela pasukan Garuda menghadapi tuan rumah Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Duel sesama elite Asia Tenggara ini berlangsung di My Dinh Stadium, Hanoi, Selasa (26/3/2024) pukul 19.00 WIB. Sebelummya, sejumlah pemain Indonesia mengalami sakit. Menurut Ridho, beberapa rekannya yang demam kini mulai pulih. 

Baca Juga

Semua yang tersedia, bakal bertarung habis-habisan di lapangan. Ini bukan laga yang mudah. Awak Garuda juga akan menghadapi tekanan penonton di arena. Oleh karenanya, ia meminta doa dan dukungan dari penggemar merah putih di manapun berada.

"Kepada suporter Indonesia, kami mohon doa dan dukungannya, agar di pertandingan nanti, kami semua bisa bermain dengan baik, dan bisa membanggakan Indonesia," kata Rizky Ridho, dikutip dari situs resmi PSSI.

Beberapa hari lalu, skuad polesan Shin Tae-yong menang 1-0 di Jakarta. Saat itu, Ridho menjadi kapten tim. Mengingat banyaknya cedera di lini belakang pasukan Garuda saat ini, maka palang pintu Persija Jakarta itu diprediksi kembali dimainkan sejak awal, di My Dinh Stadium.

Sayangnya, STY belum bisa menurunkan kekuatan maksimal di Hanoi. Ada beberapa perubahan dalam komposisi line up awak merah-putih. Sang arsitek memanggil tiga nama baru, yakni kiper Ernando Ari, gelandang Rachmat Irianto, dan bek Muhammad Ferarri. 

Ia merespon situasi terkini. Ernando menggantikan Nadeo Argawinata yang cedera. Rachmat mengisi pos yang ditinggalkan Marc Klok. Sama seperti Nadeo, Klok juga mendekam di ruang perawatan. Kemudian Ferarri menambal kekurangan di lini belakang.

Itu karena Sandy Walsh terkena akumulasi kartu kuning. Sebelumnya, Elkan Baggott dan Jordi Amat juga terkapar. Lalu Ivar Jenner, Domas Drajad, dan Pratama Arhan tetap di Jakarta karena harus memulihkan kondisi.

Untungnya, Asnawi Mangkualam Bahar sudah bebas dari hukuman. Masih ada kabar baik lainnya, untuk penggemar Garuda, sebagai penyeimbang. Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye, tersedia. Artinya secara aturan, telah memenuhi persyaratan untuk dimainkan.

Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F  pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasukan Garuda mengantongi empat poin dari tiga pertandingan. Vietnam di urutan ketiga.

Skuad polesan  Philippe Troussier mengemas tiga angka. Irak berada di singgasana Grup F dengan mengoleksi sembilan poin. Filipina di urutan terakhir. Armada Azkals baru mendulang sebiji angka.

Duel Vietnam versus Indonesia di Hanoi diprediksi memanas sejak menit pertama. Perang urat syaraf antara kedua tim terus terdengar dalam beberapa pekan terakhir. Penikmat sepak bola tanah air, bisa menyaksikan siaran langsungnya di RCTI dan Sporstars.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement