Selasa 26 Mar 2024 18:44 WIB

1.895 Calon Mahasiswa Lulus SNBP Unair, Rektor: Segera Daftar Ulang Melalui Website

Calon mahasiswa baru Unair jalur SNBP yang merupakan penerima KIP-Kuliah ada 368.

Red: Reiny Dwinanda
Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, Jawa Timur. Ada 1.895 calon mahasiswa baru yang diterima Unair lewat jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024.
Foto: Dok. Unair
Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, Jawa Timur. Ada 1.895 calon mahasiswa baru yang diterima Unair lewat jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA- - Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jawa Timur menerima sebanyak 1.895 calon mahasiswa baru lewat jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024. Dari jumlah ini, 1.472 di antaranya adalah perempuan.

Rektor Unair Prof Dr Mohammad Nasih menyampaikan bahwa kampusnya menerima calon mahasiswa 20 persen dari keseluruhan daya tampung lewat jalur SNBP. Menjadi perguruan tinggi dengan peringkat 345 dunia, Unair menarik 22.178 calon mahasiswa mendaftarkan diri.

Baca Juga

 

"Meski jumlah penerima SNBP tidak terlalu banyak, Unair terus berkomitmen terhadap kualitas calon mahasiswa yang kami terima," kata Prof Nasih.

Profesor Nasih mengungkapkan bahwa jumlah ini melebihi daya tampung yang menjadi ketentuan untuk jalur SNBP. Daya tampung yang Unair miliki sebanyak 1.762, artinya ada kelebihan daya tampung sebanyak 133 calon mahasiswa.

 

Calon mahasiswa Unair jalur SNBP datang dari 35 provinsi berbeda dan luar negeri. Calon mahasiswa dari luar negeri ini berasal dari Sekolah Indonesia yang berada di luar negeri, seperti Jepang, Belanda, dan Jeddah (Arab Saudi).

 

Unair juga menerima calon mahasiswa baru jalur SNBP penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP-Kuliah) sebanyak 368 orang.

 

"Jadi, saat ini sudah tidak ada diskriminasi secara ekonomi, jenis kelamin, dan wilayah. Calon mahasiswa baru jalur SNBP yang kami terima juga berasal dari seluruh wilayah di Indonesia," ucapnya.

 

Pada kesempatan itu, Prof Nasih menyampaikan ucapan selamat kepada calon mahasiswa baru Unair jalur seleksi ini. Dia berpesan kepada calon mahasiswa baru untuk segera melakukan registrasi ulang.

 

"Atas nama sivitas akademika dan pimpinan Unair, kami menyampaikan selamat atas adik-adik yang berhasil lolos di SNBP. Bagi calon mahasiswa yang diterima jangan lupa segera daftar ulang melalui website yang tersedia," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement