Selasa 26 Mar 2024 19:34 WIB

Paman Birin Bantu Warga Korban Kebakaran di Murung Keraton

BPBD Kalsel diminta segera merespons dan peduli terhadap musibah yang dialami warga.

Red: Gita Amanda
Gubernur Kalimantan Selatan, Sahibirin Noor diwakili Kepala BPBD Kalsel Raden Suria Fadliansyah menyerahkan  bantuan logistik kepada korban kebakaran di Kelurahan Murung Keraton, Selasa (26/3/2024).
Foto: Pemprov Kalsel
Gubernur Kalimantan Selatan, Sahibirin Noor diwakili Kepala BPBD Kalsel Raden Suria Fadliansyah menyerahkan  bantuan logistik kepada korban kebakaran di Kelurahan Murung Keraton, Selasa (26/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANJAR -– Warga korban kebakaran di Kelurahan Murung Keraton RT 09, Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar menyampaikan ucapan terima kasih terima kepada Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin yang telah memberikan bantuan. Kebakaran  di Kelurahan Murung Keraton terjadi pukul 18.45 Wita, Senin (25/3/2024) menghanguskan beberapa unit rumah.

“Kami mewakili warga yang rumahnya terbakar mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Gubernur Kalsel Paman Birin dan jajaran. Kami merasa terbantu ada yang perhatian kepada kami,” kata Darmawan Ketua RT 09.

Baca Juga

Dikatakan Darmawan, bagi warga Muung Keraton sosok Paman Birin sudah tidak asing lagi. Ini karena beliau sering bersilaturahmi dengan warga. Bantuan diserahkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan, Raden Suria Fadliansyah, Selasa (16/3/2024).

Bantuan berupa matras, paketan beras, air mineral, selimut kasur, mi instan dan yang lainya. Didampingi Kabid Pencegahan Dan Kesiapsiagaan Bambang Dedi Mulyadi. Suria mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan arahan dari Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor. Dikatakannya, BPBD Kalsel diminta untuk segera merespons dan peduli terhadap musibah yang dialami warga banua.

Menurutnya, Paman Birin berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak musibah tersebut. “Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak. Semoga Allah selalu memberikan kekuatan kepada kita semua agar kita tetap tabah, tawakal dan saling bergotong royong untuk mengatasinya,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement