Selasa 26 Mar 2024 23:24 WIB

Bantuan Beras Alokasi Maret Disalurkan untuk 10.225 KPM di Kota Madiun

Setiap KPM menerima bantuan 10 kilogram beras.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Warga membawa bantuan pangan berupa beras.
Foto: ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho
(ILUSTRASI) Warga membawa bantuan pangan berupa beras.

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN — Bantuan pangan beras untuk alokasi Maret 2024 mulai disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Madiun, Jawa Timur. Bantuan pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) itu ditujukan untuk 10.225 KPM di Kota Madiun.

​​Wali Kota Madiun, Maidi, melakukan penyaluran secara simbolis bantuan pangan beras itu di Kantor Kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo, Selasa (26/3/2024). Ia berharap bantuan pangan dari cadangan beras pemerintah itu dapat membantu warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain itu, penyaluran bantuan juga diharapkan dapat ikut mengendalikan harga beras di pasaran.

Baca Juga

Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Madiun, Sumini, mengatakan, jumlah KPM penerima bantuan pangan beras ini ditetapkan pemerintah pusat. Setiap KPM menerima bantuan masing-masing 10 kilogram beras.

Sumini mengatakan, bantuan beras itu disalurkan di kantor kelurahan sesuai jadwal yang telah ditentukan. “Sudah kita jadwalkan penyalurannya, memang tidak serentak. Senin kemarin kita mulai dropping. Hari ini mulai penyaluran, seperti di Kelurahan Klegen dan Kelurahan Nambangan Lor,” kata Sumini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement