Rabu 27 Mar 2024 15:30 WIB

Universitas BSI Margonda Siap Gelar Berbagi Ilmu Bersama DKM Masjid Al Istiqomah Depok

Universitas BSI Margonda akan menggelar program 'Berbagi Sesama Insan'.

Red: Nora Azizah
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Margonda, Depok, akan menggelar program Berbagi Sesama Insan.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Margonda, Depok, akan menggelar program Berbagi Sesama Insan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Di Bulan Ramadhan yang penuh berkah nan suci ini, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Margonda, Depok, akan menggelar program 'Berbagi Sesama Insan'. Kegiatan ini merupakan acara rutin tahunan yang akan diselenggarakan pada Jumat (5/4/2024), di kampus Universitas BSI Margonda, Depok.

Kegiatan ini terdiri atas Berbagi Ilmu dan santunan. Untuk Berbagi Ilmu, menghadirkan narasumber Syaiful Anwar. Ia akan mengisi Seminar Pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) untuk Dunia Pendidikan di Lingkungan DKM Masjid Al Istiqomah Depok dengan audiens para remaja DKM Masjid Al- Istiqomah Depok serta kegiatan santunan bagi anak-anak yatim RW 06 Pondok Cina Depok.

Baca Juga

Taat Kuspriyono selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Margonda mengatakan, tujuan kegiatan ini selain bentuk kepedulian dari civitas akademik Universitas BSI kepada masyarakat, juga bentuk upaya Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif untuk peningkatan pengetahuan AI atau kecerdasan buatan bagi generasi muda saat ini. 

"Pengetahuan AI dapat diakses dengan mudah serta memberikan manfaat yang cukup signifikan dalam membantu pekerjaan pengguna secara efektfi dan efisien. Selain itu, pekerjaan di bidang pendidikan seperti pembelajaran dapat dilakukan dengan lebih mudah," kata Taat, dalam rilis yang diterima, Rabu (27/3/2024). 

Ia berharap, dengan kegiatan Berbagi Sesama Insan yang dilakukan ini, bisa merasakan manfaatnya bagi masyarakat sekitar kampus khususnya DKM Masjid Al-Istiqomah Depok demi terciptanya generasi yang handal dalam pemanfaatan teknologi khususnya AI. 

"Melalui kegiatan ini, Universitas BSI berharap dapat memberikan kebahagiaan serta ilmu yang yang bermanfaat bagi anak-anak yatim maupun DKM Masjid Al Istiqomah, di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement