Polisi Fokus Amankan Pusat Keramaian dan Rumah Kosong Saat Libur Idul Fitri

Red: Ani Nursalikah

Rabu 27 Mar 2024 16:01 WIB

Sejumlah pemudik di Terminal Kalideres, Jakarta. Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga Sejumlah pemudik di Terminal Kalideres, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian memfokuskan pengamanan di pusat keramaian, terminal, stasiun dan tempat ibadah saat libur Idul Fitri 1445 Hijriyah di Jakarta Utara.

"Pengamanan berpusat di tempat wisata, pusat perbelanjaan, tempat ibadah, terminal, stasiun dan rumah kosong yang ditinggalkan pemiliknya mudik ke kampung halaman,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, Rabu (27/3/2024).

Baca Juga

Saat Rapat Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriyah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) di Jakarta dia mengatakan Polres Metro Jakarta Utara bersama pihak terkait melaksanakan pengaman dengan sasaran di tempat keramaian yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat.

Khusus mudik, ia berfokus meningkatkan pengamanan pada tempat keberangkatan seperti terminal, stasiun, dan halte busway. Ia mengatakan ada juga kegiatan mudik gratis perlu menjadi atensi untuk pengamanan. Begitu pula di terminal, stasiun dan halte busway sebagai pengumpan untuk bus-bus yang akan berangkat ke luar kota.

Gidion mengajak semua pihak untuk terlibat aktif melaksanakan pengamanan ini, demi terwujudnya Kamtibmas. “Kami tidak bisa bekerja sendiri, Kita harus sinergi dan apa yang harus bisa lakukan bersama untuk melayani masyarakat,” kata dia.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan bersama Forkopimko (Forum Koordinasi Pimpinan Kota) menyelenggarakan rapat koordinasi lintas sektoral kesiapan pengamanan perayaan Idul Fitri 1445 Hijriyah di Aula Wirasatya Polres Metro Jakarta Utara, Rabu.

“Terima kasih atas kehadiran para peserta semua rekan-rekan sekalian di tempat ini di Polres Metro Jakarta Utara. Segala sesuatu akan kita bahas di sini,” kata dia

Terpopuler