Kamis 28 Mar 2024 05:16 WIB

Rangkul 530 Anak Yatim, Askrindo Syukuri HUT ke-53 Bertepatan Ramadhan

Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya perusahaan berkontribusi kepada lingkungan.

Rep: Antara/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Santunan kepada ratusan anak yatim piatu yang ada di tujuh kota di Indonesia dalam rangkaian perayaan HUT ke-53 Askrindo, di Graha Askrindo, Jakarta, Rabu (27/3/2024).
Foto: Dok. Bumn
Santunan kepada ratusan anak yatim piatu yang ada di tujuh kota di Indonesia dalam rangkaian perayaan HUT ke-53 Askrindo, di Graha Askrindo, Jakarta, Rabu (27/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu BUMN bidang asuransi, PT Askrindo, memberikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu yang ada di tujuh kota di Indonesia dalam rangkaian perayaan HUT ke-53 perusahaan, di Graha Askrindo, Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Direktur Utama PT Askrindo Fankar Umran mengatakan, pemberian santunan kepada 530 yatim piatu di tujuh kota dan tiga panti asuhan di Jakarta itu juga merupakan komitmen dalam melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan di bulan Ramadhan.

Baca Juga

"Kegiatan Safari Ramadhan ini bukan hanya sekadar perayaan HUT 53 tahun Askrindo saja yang bersamaan dengan bulan Ramadhan, tetapi juga momentum untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan. Kami percaya bahwa dukungan dan bantuan yang diberikan dapat membawa kebahagiaan bagi masyarakat," kata Fankar. 

Fankar mengatakan, pemberian santunan diarahkan untuk mendukung pencapaian Program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB), terutama dalam pilar sosial yang berfokus pada dua aspek yakni tanpa kemiskinan serta kehidupan sehat dan sejahtera.

Fankar menilai kepedulian ini jangan sampai berhenti di bulan Ramadhan saja, tetapi berlanjut juga di bulan-bulan lainnya, sebagai bukti nyata komitmen kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar.

Di samping itu, Askrindo berkomitmen untuk mendukung UMKM berupa pemberian bantuan sembako kepada ratusan UMKM sekitar lingkungan perusahaan dan berbagi takjil.

Adapun total santunan pada kegiatan Safari Ramadhan yang diberikan oleh Askrindo sebesar Rp250 juta.

Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya perusahaan untuk berkontribusi secara aktif di lingkungan, sambil memberikan manfaat langsung kepada masyarakat yang membutuhkan dan juga memberikan inspirasi untuk turut serta dalam kegiatan sosial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement